Kenali dan Pelajari Manfaat Buah Delima untuk Cantik Alami

Buah delima memiliki nama latin Punica Granatum, buah ini konon berasal dari negara Iran. Buah ini mampu hidup di daerah sub tropis dan juga daerah tropis. Di Indonesia sendiri, buah Punica Granatum sudah dikenal luas masyarakat. Buah delima terdiri dari tiga macam yaitu buah delima merah, buah delima putih, dan juga buah delima ungu. Manfaat buah delima sering kali didapatkan dalam bentuk sari buah, sirup, maupun konsentrat buah delima. Salah satu kegunaannya adalah manfaat buah delima untuk kulit. Mari kita ulas bersama tentang kegunaan dari buah delima ini.

khasiat dan manfaat buah delima

(c) shutterstock.com

Menghaluskan dan Mencerahkan Kulit

Manfaat delima untuk kulit sangatlah banyak, antara lain yaitu membantu menghaluskan dan mencerahkan kulit. Buah delima memiliki kandungan Vitamin yang sangat bagus untuk kulit anda. Vitamin C dan E dimiliki oleh buah yang berasal dari Timur Tengah ini. Hasil penelitian mengatakan bahwa mengkonsumsi Vitamin C maka akan membuat kulit menjadi cerah dan segar. Sedangkan Vitamin E akan membuat kulit anda halus, elastis, dan juga sehat. Buah delima bagus untuk semua jenis kulit, karena kandungan yang dimilikinya. Untuk mendapatkan manfaat dari buah delima ini, anda dapat membuat jus buah delima. Caranya adalah, kupas kulit buah delima. Potong buah delima dan masukan ke dalam blender, anda dapat menambahkan gula dan juga es sesuai dengan selera. Membuat jus buah delima tidak perlu menyaring bijinya, karena biji buah delima memiliki kandungan senyawa polifenol yang bagus untuk tubuh. Selain itu, anda juga dapat menggunakan delima merah sebagai masker wajah alami yang akan membantu mencerahkan wajah anda.

Mendukung Menurunkan Berat Badan

Program menurunkan berat badan atau yang sering dikenal dengan program diet secara alami sedang mulai diperkenalkan masyarakat. Hal ini, karena diet alami minim akan efek samping bagi kesehatan tubuh. Bagi anda yang sedang dalam program diet, cobalah untuk mengetahui salah satu manfaat delima untuk diet. Buah delima kaya akan kandungan serat, selain itu buah ini tidak memiliki kolesterol atau lemak jenuh. Mengkonsumsi buah delima sangat dianjurkan pada anda yang ingin menurunkan berat badan secara alami. Sistem pencernaan anda yang bermasalah juga akan teratasi. Selain itu, diet tinggi buah delima juga dapat menimbulkan efek samping positif yaitu mencegah penuaan dini. Keriput, kerut, dan juga garis halus di wajah anda dapat berkurang setelah mengkonsumsi buah delima. Jika anda menginginkan hasil maksimal untuk menurunkan berat badan yang alami dari buah delima. Rajin mengkonsumsi buah delima, maka manfaat buah delima akan anda rasakan. Semoga mencoba. (Ayla/Wah)


DMCA.com Protection Status