Kenapa Banyak Orang Mencari Pemutih Kulit Permanen

Apakah Anda tidak percaya diri tampil dengan warna kulit Anda yang sekarang? Apakah Anda sedang berusaha keras untuk memutihkan kulit? Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan kulit. Anda bisa melakukan suntik pemutih, minum suplemen pemutih, melakukan perawatan di salon atau spa kecantikan, atau mungkin melakukan perawatan sendiri di rumah. Banyak produk pemutih kulit permanen yang ditawarkan di pasaran. Tapi, tidak sedikit produk tersebut mengandung berbagai bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan.

pemutih kulit permanen

(c) shutterstock.com

Memutihkan kulit secara permanen

Menggunakan berbagai macam pemutih kulit tentu akan memberikan berbagai reaksi dan hasil yang berbeda. Ada yang hasilnya kurang maksimal dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Ada yang hasilnya maksimal tetapi menimbulkan ketergantungan, di mana khasiatnya akan hilang setelah penggunaannya dihentikan. Ada pula yang hasilnya maksimal dan dapat dirasakan secara permanen. Tentu banyak orang memilih cara memutihkan kulit secara permanen yang memberikan hasil yang dapat dirasakan seterusny. Kebanyakan pemutih kulit yang menawarkan hasil instan yang dijual menggunakan bahan kimia dan bisa membuat Anda ketergantungan. Untuk mendapatkan kulit putih yang permanen, tidak ada salahnya Anda menggunakan bahan-bahan alami di bawah ini agar terhindar dari resiko yang timbul akibat pemakaian bahan kimia.

Kunyit

Kunyit yang mengandung vitamin C sangat berguna sekali untuk memutihkan kulit. Untuk memutihkan kulit dengan kunyit, haluskan menggunakan blender atau ditumbuk 60 gram beras dan 10 gram kunyi yang sudah dicuci bersih. Tambahkan 5 gram susu bubuk ke dalamnya. Campur semua bahan dengan menambahkan sedikit air hangat atau air mawar hingga membentuk pasta. Balurkan campuran itu ke seluruh tubuh hingga merata. Diamkan hingga mengering dan gosok menggunakan handuk kering atau tangan agar kulit mati dapat ikut terangkat. Jika sudah, maka bilas menggunakan air hingga bersih. Anda bisa melakukannya tiga kali seminggu atau setiap hari.

Bengkoang

Kandungan yang terdapat pada bengkoang sudah dikenal dapat membantu memutihkan kulit secara alami. Cara membuatnya, parut bengkoang yang sudah dikupas dan dibersihkan hingga halus. Tambahkan sedikit minyak zaitun atau air mawar jika diperlukan. Oleskan lulur bengkoang ke seluruh tubuh secara merata dan diamkan beberapa saat hingga nutrisinya benar-benar menyerap pada kulit. Bilas menggunakan air hingga bersih. Anda dapat menggunakan lulur ini dua hingga tiga kali dalam seminggu dan hasilnya dapat dilihat paling cepat dalam waktu satu bulan.

Air beras

Beras yang kaya akan vitamin dan mineral ini sangat baik untuk kesehatan kulit. Selain itu, air hasil cucian dari beras dipercaya dapat menghaluskan dan memutihkan kulit Anda. Caranya, rendam beras dalam air yang bersih dan aduk hingga air berubah warna seperti susu. Pisahkan air dari beras dan diamkan air hasil cucian beras tersebut kurang lebih semalam hingga muncul hasil endapan. Gunakan hasil endapan tersebut sebagai lulur dan oleskan ke seluruh tubuh hingga rata. Diamkan kurang lebih selama 30 menit atau hingga mengering lalu bilas menggunakan air hingga bersih. Anda dapat melihat perubahaan warna kulit setelah pemakaian selama kurang lebih satu bulan.(Ayla/San)

Banyak orang memilih pemutih kulit permanen karena dapat memberikan hasil yang dapat dirasakan secara lama. Dan untuk memutihkan kulit secara permanen, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami sebagai lulur untuk perawatan kulit. Selain hasil yang didapat permanen, Anda juga tidak mengalami ketergantungan akan bahan-bahan tersebut.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status