Kenapa Cara Menurunkan Berat Badan Kita Gagal

Teman-teman, kita sebagai seorang wanita tentunya sangat menginginkan bentuk tubuh yang ideal dan langsing. Alasan utamanya adalah karena hal ini sangatlah penting guna menunjang penampilan kita agar semakin menarik dan tambah cantik tentunya. Dengan dilatar belakangi hal inilah maka kemudian kita memutuskan untuk mencari berbagai macam cara menurunkan berat badan melalui program diet penurunan berat badan baik yang alami maupun dengan menggunakan obat-obatan. Dan kenyataannya adalah, sebagaian dari kita pada akhirnya masih saja gagal mendapatkan bentuk tubuh yang kita inginkan.

TIPS DIET SEHAT Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

(c) shutterstock.com

Kurangnya aktivitas fisik

Janganlah heran jika setelah melakukan beberapa cara menurunkan berat badan selama beberapa waktu lamanya dan sampai saat ini belum juga ada perubahan dari bentuk tubuh kita. Hal ini terjadi karena tidak adanya perubahan aktivitas fisik yang mendukung program diet kita yang menyebabkan tidak adanya pembakaran kalori yang cukup berarti untuk membantu menurunkan berat badan kita.

Kenapa kita gagal ?  apakah karena kita tidak memahami cara diet yang benar ? jawabannya adalah bisa ya dan bisa juga tidak.  Tetapi kemungkinan juga hal ini bukanlah disebabkan oleh perencanaan diet yang salah, tetapi lebih karena adanya rutinitas atau kebiasaan dan aktivitas kita sehari-hari yang ternyata “mendukung” terjadinya kegagalan dalam diet kita. Seperti apa yang telah banyak dibahas oleh para ahli dibidang ini bahwa, ada lebih dari cukup alasan kenapa kita sangat sulit menurunkan berat badan, dan diantaranya akan kami sampaikan dibawah ini,

Disiplin dan sedikit “keraslah” dengan diri kita

Didalam sebuah program diet sehat atau tips menurunkan berat badan yang telah kita pilih, tentunya ada banyak hal yang harus kita jalankan agar bisa berhasil dalam menjalani diet yang bertujuan untuk menurunkan berat badan. Contoh sederhananya adalah tentang pantangan, ini pasti ada dalam program diet manapun, salah satunya adalah pantangan untuk makan makanan yang mengandung lemak berlebih. Jika ternyata hal ini ada pada program diet kita maka taatilah, jalankan semaksimal mungkin dan jangan pernah melanggarnya. Jangan biasakan tawar menawar, ah cuma makan dikit aja koq ?! ha ini akan sangat menggangu, jika kita telalu memanjakan diri kita, maka bisa dipastikan kemungkinan berhasilnya diet yang kita lakukan untuk menurunkan berat badan sangatlah kecil.

Segera lakukan perubahan, jangan habiskan waktu teman-teman hanya untuk duduk didepan laptop dan mainan social media saja. Setelah sehaian kita banyak duduk saat bekerja, maka ketika diluar jam kerja usahakan untuk menyeimbangkannya. Luangkan waktu sejenak untuk berolahraga, bisa dengan jalan-jalan santai bersama istri atau teman. Bisa juga dengan yang sedikit berat yaitu dengan fitness. Dipenghujung minggu lakukan relaksasi dengan olahraga alam seperti main ke alam pedesaan yang ada sedikit tantangan jalannya dan lain sebagainya. Intinya adalah lakukanlah aktivitas yang mendukung program diet kita.

Dengan kebiasaan seperti yang kami sampaikan diatas, maka pada beberapa kasus yang umum terjadi biasanya ujung-ujungnya adalah kita akan memutuskan untuk berhenti mengikuti program diet atau cara untuk menurunkan berat badan yang sebelumnya telah kita piih sendiri. Disiplinlah dan :keras”lah pada diri kita jika ingin berhasil secara maksimal dan sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan. Imbangilah dengan olahraga yang benar-benar bisa mengeluarkan keringat dan membantu melatih otot-otot kita.

Kita merasa terbebani

Kebanyakan dari kita semangat dalam menerapkan cara untuk menurunkan berat badan melalui beberapa program diet yang kita pilih hanya di 1 minggu pertama saja. Dan selanjutnya sebagaian dari kita akan mulai “goyah” dan justru merasa terbebani dengan serangkaian proses yang harus kita jalani. Keadaan yang bersemangat saat mulai berubah menjadi keadaan terpaksa yang sangat berat bagi kita di minggu kedua ini. Melakukan diet dalam keadaan seperti ini kebanyakan tidak akan berhasil, untuk itu tetaplah mengatur pola makan kita, secara rutin melakukan olahraga dan jangan lupa untuk terus memompa semangat dan memotivasi diri kita.

Memilih olahraga yang terlalu berat

Berbicara tenang semangat dan motivasi memang terkadang masing-masing diantara kita berbeda-beda. Jika kemudian ada diantara kita yang terlalu bersemangat ingin menurunkan berat badan dan memilih untuk berolahraga dengan porsi maksimal, maka ketahuilah bahwa hal itu juga kurang bagus. Olahraga yang baik dalam menjalani serangkaian proses untuk menurunkan berat badan adalah yang seimbang. Jangan terlalu di forsir dan jangan sampai terlalu lelah. Jika dipaksakan karena ingin hasil yang super cepat maka resikonya adalah kita jatuh sakit.

Lapar setelah berolahraga

Sesaat setelah berolahraga biasanya tubuh kita akan merasa lelah dan ada juga yang  kemudian lapar sekali. Dan dalam kondisi ini ada yang kemudian mersa bahwa banyak lemak yang baru saja kita bakar dan bolehlah makan yang banyak dan sedikit menyimpang dari program diet kita. Wasapadalah dengan hal ini, tetaplah fokus pada program diet kita. Perhatikan makanan kita dengan seksama. Perbanyaklah makan buah dan sayur saja, hindari untuk mengkonsumsi makanan yang didalamnya banyak mengandung karbohidrat, lemak dan juga gula. Perbanyaklah minum air putih untuk mencukupi kebutuhan air dalam tubuh agar tidak dehidrasi.

Demikian artikel kenapa cara menurunkan berat badan kita kita gagal ini kami sampaikan, semoga bermanfaat buat teman-teman semua, terima kasih atas kunjungannya di blog sederhana ini dan sampai jumpa di artikel berikutnya.


DMCA.com Protection Status