KERAMAS SETIAP HARI BOLEH ATAU TIDAK

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Keramas Setiap Hari Baik Atau Tidak

Keramas setiap hari baik atau tidak ya ? sebetulnya jika teman-teman sudah membaca beberapa artikel sebelumnya tentu sudah tahu bahwa hal ini tidak baik. Kerusakan pada rambut akan kita dapatkan jika kita terlalu sering keramas. Tetapi tidak ada salahnya juga melalui artikel ini, untuk melengkapi artikel sebelumnya kita coba membahas tentang hal-hal lain yang mempengaruhi jumlah frekuensi kita keramas dalam 1 minggu-nya.

keramas setiap hari boleh atau tidak

Ok, kita coba sama-sama cari tahu faktor lain diluar jenis rambut, yang mempengaruhi frekuensi mencuci rambut kita dalam keseharian yaitu antara lain adalah,

Rambut mudah kotor atau tidak, untuk rambut yang sangat mudah kotor dan terasa lengket, disarankan untuk mencuci rambut sehari sekali dengan shampo ringan. Khusus untuk pemilihan shampo ringan dan keramas setiap hari ini ada baiknya konsultasikan dulu dengan ahlinya. Tetapi jika rambut tidak mudah kotor, maka untuk penggunaan shampo ada baiknya jangan terlalu sering yaitu setidaknya cukup 2 atau 3 hari 1X. Kalau kondisi rambut ternyata masih bersih, tentu saja tidak perlu kita keramas setiap hari. Tetapi, dalam kasus tertentu yaitu memang sudah sangat kotor dan lepek nggak karuan ya memang sebaiknya segeralah keramas agar kotoran ini tidak semakin menumpuk.

Kondisi kesehatan rambut, jika kondisi rambut kita tidak sehat dan memiliki akar rambut yang lemah dimana salah satu tandanya adalah mudah rontok, maka sebaiknya jangan keramas atau mencuci rambut setiap hari. Hal ini dikarenakan kondisi rambut kita yang basah setelah dicuci dapat semakin menjadikan melemahnya akar rambut. Terlebih jika cara keramas dan juga mengeringkannya tidak benar, maka akan semakin memperbanyak rambut yang rontok sebab tercabut paksa. Tetapi jika kondisi sehat, maka keramas ini bisa saja dilakukan setiap hari dengan perlakuan khusus seperti yang kami sampaikan sebelumnya. Usahakan untuk menggosoksecara perlahan saja dan mengeringkan serta menyisirnya juga secara perlahan-lahan saja agar rambut tidak tercabut.

Faktor lainnya adalah tekstur rambut, hal ini juga mempengaruhi frekuensi dalam mencuci rambut. Misalnya rambut lurus, kenapa rambut lurus dikatakan boleh sering-sering keramas ? rambut lurus boleh keramas hingga 4X seminggu dikarenakan rambut tipe lurus ini cenderung kuat tetapi cepat berminyak. Kemudian contoh lainnya rambut keriting, hanya disarankan untuk keramas 2 atau 3 hari 1X saja, sebab apa ? sebab rambut keriting ini pada kenyataannya cenderung lebih kering dan juga sangat mudah bercabang. Guna menjaga kelembaban rambut keriting ini, usahakan basahilah rambut setiap hari menggunakan air hangat dan selalu gunakan kondisioner.

Yang terakhir adalah rambut yang sangat kering, untuk yang satu ini ada baiknya dikeramas 1 minggu 1X dengan menggunakan shampo yang banyak mengandung moisturizer atau pelembab.

Demikian sedikit pembahasan tentang keramas setiap hari baik atau tidak, jawabannya sudah kami tuliskan diatas dan dibeberapa artikel sebelumnya, sesuaikan saja dengan kondisi rambut kita saat ini. Semoga bermanfaat ya artikel ini teman-teman, thanks banget buat yang udah mau share ke FB atau ngetwit di twitter, bantuan teman-teman sangat berarti bagi kami, semoga yang sudah share dimudahkan rejekinya, makin cantik, sehat dan bahagia selalu. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status