Ketahui Penyebab Dan Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya

Siapa yang akan tahan jika terlalu lama berdekatan dengan orang yang terlihat jelas memiliki kutu rambut? Tahukah anda bahwa penularan kutu rambut itu sangatlah cepat? Itulah mengapa banyak orang yang merasa terganggu dengan kenyataan bahwa sahabatnya sendiri memiliki wabah kutu penghisab darah yang menjijikkan. Maukah anda merasa dikucilkan karena kutu rambut yang berkeliaran di rambut anda? Ya, jelas, tentu saja tidak akan ada yang mau mengalami hal buruk tersebut. Maka dari itu, menjaga kebersihan dan kesehatan mahkota anda sangatlah penting. Jika memang anda sedang mengalami wabah kutu rambut ini, mengetahui penyebab, cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya serta cara pencegahannya secara efektif dapat membantu anda menuntaskan masalah kutu rambut ini.

cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya

(c) shutterstock.com

Penyebab utama munculnya kutu rambut

Bersarangnya kutu rambut di kepala anda merupakan salah satu masalah serius yang harus dituntaskan selain, masalah lainnya seperti rambut rontok, ketombe, rambut lepek berminyak, kering dan juga bercabang. Pada dasarnya pemicu bertelurnya kutu rambut di kepala anda ada berbagai macam seperti kurangnya kebersihan rambut dan penuaran lewat orang lain. Kurangnya kebersihan rambut dipercaya sebagai penyebab utama munculnya kutu rambut di kepala anda. Biasanya, anda kurang rajin keramas atau mencuci rambut anda secara rutin. Hal lain yang menjadi penyebab bertelurnya kutu di rambut anda adalah karena adanya penularan dari orang lain. Kutu rambut dapat berpindah dengan cepat dari kepala satu ke yang lainnya dengan cara meloncat. Asalkan kedua kepala berambut tersebut berdekatan, kutu rambut memiliki kesempatan besar untuk berkembang biak di kepala orang lain atau bahkan anda sendiri. Nah, setelah mengetahui penyebab berkeliarannya kutu rambut di kepala anda, inilah saat yang tepat untuk menemukan cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dengan minyak zaitun dan bahan lainnya.

Metode tuntaskan kutu rambut dan telurnya

Anda pasti telah banyak mendengar beberapa cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya secara alami dan cepat. Terdapat beberapa alternatif pilihan metode untuk menuntaskan wabah kutu rambut ini baik secara kimia maupun alami. Secara kimia, banyak orang memilih untuk menggunakan cairan khusus pembasmi kutu rambut sebagai shampoo atau larutan oles untuk kepala anda yang berkutu. Biasanya cara ini sangat manjur namun terkadang menimbulkan efek samping jika dilakukan dengan cara yag kurang tepat. Metode lainnya menggunakan cara alami yaitu dengan penggunaan bahan alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa, bawang merah dan minyak kayu putih.

Metode pencegahan timbulnya kutu dan telurnya

Pasca pembasmian kutu rambut beserta telurnya dari kepala anda, cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya dengan alami dapat disempurnakan dengan adanya metode pencegahan agar rambut kita selalu terbebas dari wabah kutu rambut. Menjaga kebersihan rambut dan menjaga jarak dari orang yang terkena wabah kutu rambut sebaiknya dipertimbangkan dengan serius.(Ayla/Vir)


DMCA.com Protection Status