Khasiat Buah Mengkudu Untuk Kecantikan yang Mempesona

Buah mengkudu sering sdisebut sebagai buah tanaman yang asli dari Asia Tenggara. Apakah yang anda ketahui tentang khasiat buah mengkudu ? Apakah mengkudu hanya tumbuhan yang tumbuh dipekarang rumah tanpa guna? atau merupakan ciptaan Ilahi yang luar biasa karena manfaatnya bagi manusia? Jika anda menganggap tubuh anda begitu berharga, maka jangan sampai melewatkan kelebihan buah yang satu ini. Cara mengolah buah mengkudu ada bermacam-macam. Di daerah pedesaan biasanya buah mengkudu banyak dimanfaatkan untuk disayur, dibuat rujak, dan juga jus. Namun, bagi anda yang tinggal diperkotaan mungkin lebih familiar dengan jus buah mengkudu. Mari kita uraikan satu persatu yang pertama manfaat buah mengkudu untuk wajah.

khasiat dan manfaat buah mengkudu

Menghilangkan kerut wajah

Tahukah anda bahwa kerut pada wajah sering kali disebabkan aktivitas anda di luar rumah. Radikal bebas yang tidak bersihkan akan berakibat buruk pada kulit wajah anda. Atau jika anda sudah membersihkan, namun masih menyisakan efeknya. Anda yang selalu menjaga penampilan anda untuk tetap cantik, tentu saja tidak ingin terganggu dengan dampak radikal bebas. Nah, di sinilah manfaat buah mengkudu untuk wajah yang sangat berperan bagi Anda. Buah mengkudu memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Mengkonsumsi buah mengkudu dapat membantu anda mengurangi kerutan di wajah anda karena radikal bebas. Atau anda bisa juga menggunakannya sebagai masker wajah.

Mengobati kulit bersisik

Kulit kusam dan bersisik anda membuat tidak percaya diri? Anda sering merasa kerepotan menutupi kulit bersisik anda di tempat umum. Tidak usah risau lagi, menggunakan buah mengkudu dalam perawatan kecantikan alami anda akan membantu mengobati kulit bersisik tersebut. Cara mendapatkan manfaat buah mengkudu untuk kecantikan dapat dilakukan sendiri, namun memiliki manfaat yang luar biasa. Langkahnya sangat sederhana, pertama cucilah buah mengkudu yang sudah tua. Kemudian belah sesuai dengan keinginan lalu gosokanlah daging buah mengkudu pada kulit yang bersisik anda. Jika anda melakukan secara rutin dan telaten dengan perawatan ini, maka anda anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengobati ambeien dengan cara alami

Salah satu manfaat buah mengkudu untuk kesehatan adalah mengobati ambeien yang disebabkan karena kurangnya serat sehingga sistem pencernaan tidak lancar. Kurangan serat yang di perlukan oleh tubuh dapat Anda perloleh dari buah ini. Konsumsilah buah mengkudu ini dengan dibuat jus atau meminum sari buahnya. Caranya praktis, cucilah buah mengkudu, lalu rebuslah buah mengkudu dengan campuran satu gelas air putih, jika menginnginkan rasa yang tidak terlalu pahit Anda bisa menambahkan 1 sendok madu. Rebus hingga ssetengah airnya hilang. minumlah secara rutin. Khasiat buah mengkudu ini dapat langsung mengurangi pembengkakan ambeien. Mengkonsumsi buah mengkudu akan membuat anda senantiasa mendapatkan kesehatan alamiah. (Ayla/Wah)


DMCA.com Protection Status