Khasiat dan Manfaat Buah Delima Mencegah Penyakit

Siapa yang tidak menyukai buah-buahan? Hampir setiap orang menyukai buah-buahan, selain rasanya yang enak, buah-buahan juga banyak mengandung vitamin untuk kesehatan tubuh. Contohnya adalah buah delima. Selain rasanya yang manis, khasiat dan manfaat buah delima sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh. Karena di dalam buah delima banyak mengandung vitamin, seperti vitamin A, vitamin C, mineral dan antioksidan. Buah delima sangat cocok untuk mengobati berbagai macam penyakit, diantaranya sebagai berikut.

manfaat dan khasiat buah delima

Khasiat dan manfaat buah delima untuk penyakit kanker prostat

Kanker prostat merupakan penyakit yang menakutkan bagi para pria yang telah memasuki usia tua. Menurut penelitian, buah delima dapat menghambat pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh, termasuk kanker prostat. Dengan mengkonsumsi jus delima secara rutin, dapat mencegah kanker kembali ke dalam tubuh. Manfaat dan khasiat buah delima terbukti menurunkan jumlah protein yang menghasilkan sel kanker prostat di dalam tubuh.

Khasiat dan manfaat buah delima untuk mencegah penyakit jantung

Jus buah delima dapat menangkal radikal bebas karena mengandung antioksidan. Menurut penelitian dari National Academy of Science, jus delima terbukti mampu mencegah penyakit jantung karena berkhasiat mampu mengurangi plak-plak yang ada di dalam arteri, sehingga peredaran darah di dalam tubuh pun menjadi lancar apabila mengkonsumsi jus delima dalam 3 bulan. Khasiat dan manfaat buah delima pencegah penyakit jantung memang terbukti melawan serangan jantung yang dapat saja terjadi secara tiba-tiba.

Khasiat dan manfaat buah delima mencegah alzheimer dan kanker

Alzheimer merupakan penyakit pikun yang terjadi pada wanita maupun pria, baik yang masih muda maupun yang sudah tua. Umumnya penyakit ini adalah penyakit keturunan, bagi keluarga yang memiliki riwayat penyakit ini, maka segera periksakan ke dokter. Sebuah studi mengatakan bahwa untuk mencegah penyakit  yang baik untuk Alzheimer adalah dengan mengkonsumsi jus delima secara rutin, yaitu tiga kali dalam seminggu. Hal ini dapat menurunkan resiko penyakit Alzheimer sebanyak 50% karena jus delima akan mengakumulasi sedikit plak amiloid, sehingga kerja otak akan menjadi lebih baik. Selain itu, jus delima juga membantu menghambat sel-sel kanker dan ekstrak biji delima dapat memulihkan sel leukimia ke keadaan normal. Itulah beberapa pencegahan berbagai penyakit dengan khasiat dan manfaat buah delima.


DMCA.com Protection Status