Khasiat Dan Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan

Buah kelapa merupakan buah yang air dan isinya dapat dijadikan es, khususnya kelapa muda. Selain itu, santan dari buah kelapa biasa dijadikan campuran masakan, seperti sayur-sayuran, kue, agar-agar dan lain-lain. Buah kelapa ternyata mengandung banyak gizi yang baik untuk kesehatan. Khasiat dan manfaat buah kelapa pun luar biasa besar.

Khasiat dan manfaat buah kelapa untuk kesehatan tubuh

  1. Buah kelapa dapat dijadikan minuman pengganti ion tubuh.
  2. Dapat membantu melancarkan peredaran darah.
  3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  4. Kandungan serat yang terdapat pada buah kelapa dapat melancarkan saluran pencernaan.
  5. Dapat membentuk tulang yang kuat karena mengandung kalsium dan magnesium, sehingga terhindar dari osteoporosis atau pengeroposan tulang.
  6. Manfaat serta khasiat buah kelapa selanjutnya adalah menjaga agar jantung tetap sehat karena buah kelapa mengandung lemak jenuh yang terdapat pada minyak kelapa, sehingga dapat mencegah penumpukan lemak dalam pembuluh arteri pada organ jantung.

khasiat dan manfaat buah kelapa untuk kesehatan

Khasiat dan Manfaat Buah Kelapa Hijau

Air kelapa hijau, khususnya yang masih muda seringkali di manfaatkan untuk membuat es kelapa. Ternyata selain di buat es, khasiat dan manfaat buah kelapa hijau banyak manfaatnya sebagai penyembuh alami untuk kesehatan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Air kelapa hijau yang muda dapat dijadikan penawar racun.
  2. Dapat meringankan gejala panas dalam.
  3. Menurunkan demam akibat gigitan serangga.
  4. Dapat membantu mengurangi nyeri haid.
  5. Air kelapa hijau dapat pula untuk menghalau alergi akibat perubahan cuaca.

Air kelapa hijau yang mampu mengatasi gejala dan penyakit di atas karena air kelapa hijau mengandung fruktosa, glukosa, sakarosa, asam amino dan mineral yang diperlukan tubuh serta dapat mengurai racun yang ada di dalam tubuh.

Khasiat dan manfaat buah kelapa untuk kulit

Selain mengatasi keracunan dan untuk kesehatan tubuh lainnya, buah kelapa juga berfungsi untuk mencegah penuaan dini, sehingga kulit tampak awet muda dan menghilangkan garis-garis halus pada kulit. Hal ini dikarenakan buah kelapa mengandung antioksidan yang menangkal radikal bebas di dalam tubuh dan membantu meregenerasi sel-sel kulit yang telah mati. Itulah beberapa cara penyembuhan tradisional dari khasiat dan manfaat buah kelapa, semoga bermanfaat.


DMCA.com Protection Status