Khasiat dan Manfaat Buah Naga

Artikel tentang manfaat buah naga untuk ibu hamil dan bayi serta untuk kesehatan serta pengobatan seperti diabetes dan lain sebagainya sangat banyak dicari di internet tetapi kali ini yang ingin kami bahas adalah khasiat dragon fruit ini untuk kecantikan wajah. Selain bentuknya yang unik dan menarik setiap orang yang melihatnya, dan juga rasa yang khas dan unik pula, ternyata dragon fruit atau buah naga sangat banyak mempunyai manfaat yang cukup bagus untuk kesehatan dan tentunya juga untuk kecantikan kita. Pembahasan tentang hal ini sudah sangat banyak di internet, dan kali ini admin ingin menyajikan pembahasan khusus yang berhubungan dengan masalah kecantkan.

Apa saja khasiat dan manfaat buah naga untuk kecantikan ini, mari kita lihat beberapa diantaranya yang bisa kami sajikan dibawah ini, silahkan dipelajari dan boleh juga koq dicatat hehehehe …

Khasiat dan manfaat buah naga

Khasiat dan manfaat buah naga

Khasiat dan manfaat buah naga untuk membantu menghaluskan dan juga melembabkan kulit sangatlah besar. Hal ini dikarenakan dalam buah ini terdapat kandungan vitamin B3 yang cukup tinggi. Salah satu kegunaan vitamin B3 untuk tubuh kita adalah bisa membantu melembabkan kulit kita dan juga bisa mencerahkan kulit.

Cara memperoleh manfaat buah naga untuk menghaluskan dan melembabkan kulit adalah dengan melembutkan buah naga ini (bisa dengan diblender) dan disaring. Cukup ambil airnya saja dan buanglah ampasnya, pergunakannlah air ini dengan cara dioleskan ke wajah sampai leher dan juga tubuh secara merata dengan menggunakan kapas. Diamkan sampai mengering alami dan bersihkan dengan air bersih yang mengalir. Untuk hasil yang bagus, pergunakannlah methode ini 2X dalam 1 minggu.

Khasiat dan manfaat buah naga untuk membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Kandungan apa yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya penuaan dini ini ? tidak lain adalah kandungan beta-carotene dan juga vitamin E. 2 kandungan dalam buah naga yang kami sebutkan ini sangat ampuh untuk membantu menangkal radikal bebas.

Cara memperoleh manfaat buah naga untuk membantu  mengobati kulit kemerahan dan kering karena terbakar sinar matahari adalah dengan membuat campuran antara madu, mentimun dan buah naga ini. Takaran masing-masing adalah 2 senduk saja, yaitu 2 sendok perasan buah naga dan 2 sendok perasan mentimun. Dan untuk madunya adalah 1 sendok. Oleskan ramuan ini pada tempat yang terbakar dan biarkan selama beberapa saat agar terlebih dahulu meresap. Bilas dengan air hangat kuku dan setelah beberapa waktu ulangi dengan air dingin.

Khasiat dan manfaat buah naga selanjutnya adalah untuk melindungi kulit wajah dan tubuh kita dari sinar UV. Adanya kandungan phytoene dan phyofluence dalam buah naga inilah yang membuat dragon fruit bisa melindungi kulit kita dari adanya pengaruh buruk sinar UV.

Cara memperoleh manfaat buah naga untuk membantu mencegah terjadinya penuaan dini adalah dengan mengambil separuh dragon fruit ini dan blenderlah hingga lembut. Tambahkan dalam hasil blenderan tadi 1 sendok makan yogurt dan kemudian aduklah hingga rata. Sama halnya dengan cara diatas oleskan hasil olahan ini di  wajah sampai leher secara merata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit sampai kering alami. Bilas dengan air yang hangat. Untuk hasil maksimal silahkan lakukan cara ini 1X dalam 1 minggu.

Khasiat dan manfaat buah naga untuk membantu mencegah dan juga mengobati jerawat. Kandungan apalagi yang bermanfaat untuk hal ini ? adakah yang tahu ? ya benar, dragon fruit ternyata juga mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi.

Cara memperoleh manfaat buah naga untuk membantu mencegah dan juga mengobati jerawat adalah dengan mengambil seperempat bagian dari buah naga sedang dan blenderlah hingga halus. Kemudian ambilah airnya saja dan oleskan pada tempat timbulnya jerawat baik di wajah maupun leher. Biarkan beberapa saat sampai menegring alami dan bersihkan. Rutin melakukan perawatan ini dikatakan oleh beberapa sumber mampu dengan cepat mengobati jerawat.

Khasiat dan manfaat buah naga untuk membantu mengobati kulit kemerahan dan kering karena terbakar sinar matahari. Jika teman-teman mengalami hal ini, segeralah ambil tindakan.

Cara memperoleh manfaat buah naga untuk membantu melindungi kulit wajah dan tubuh dari pengaruh buruk sinar UV adalah dengan membuat perasan dari buah naga ini secukupnya, setelah itu pergunakanlah kapas dengan cara dicelupkan ke dalamnya dan tempelkan di wajah secara merata dan diamkan sampai meresap ke dalam kulit kita. Bilas dengan air yang bersih serta mengalir dan setelah itu silahkan untuk merias diri seperti biasa. Lakukanlah hal ini di pagi hari sebelum berangkat kerja atau beraktivitas lainnya sehingga dengan demikian maka kulit kulit kita akan terlindungi dari sinar UV sepanjang hari.

Catatan tentang manfaat buah naga

Demikian tadi adalah beberapa manfaat buah naga yang banyak dipakai untuk perawatan dan perlindugan kecantikan wajah. Seperti biasanya kami selalu berpesan jika ini adalah pengalaman pertama teman-teman semua maka sebisa mungkin berkonsultasilah dengan konsultan kecantikan pilihan teman-teman atau bisa juga bertanya dengan teman lain yang telah berpengalaman. Selamat mencari informasi lainnya dan terima kasih atas kunjungannya.


DMCA.com Protection Status