Khasiat dan Manfaat Buah Strawberry untuk Kulit Sehat

Sebenarnya, sudah banyak orang yang mengetahui dan memanfaatkan besarnya manfaat buah strawberry baik untuk kecantikan ataupun kesehatan tubuh.Walaupun banyak dikenal sebagai buah yang lezat dan bermanfaat jika dikonsumsi, namun masih ada banyak cara untuk bisa mendapatkan manfaat dari buah berkulit merah ini. Anda akan bisa merasakan kecantikan kulit yang terjaga dengan menggunakan buah ini sebagai bahan dasar alami untuk scrub wajah. Sudah ada banyak orang yang merasakan kenyamanan dan manfaat strawberry untuk wajah dengan menggunakan scrub strawberry.

manfaat buah strawberry

(c) shutterstock.com

Kesehatan kulit selalu menjadi perhatian banyak orang terutama para wanita.Karena digunakan untuk pemakaian luar, buah strawberry ini harus dicampurkan dengan bahan lain yang akan membuat khasiat buah strawberry untuk kulit ini menjadi semakin efektif. Namun, anda juga dapat langsung menggunakan buah ini tanpa campuran bahan lain.Cukup siapkan buah strawberry dan belahlah menjadi dua bagian.Gosokkan buah tersebut ke seluruh area kulit pada leher dan wajah anda.Tunggu selama 15 menit untuk membiarkan sari buah ini meresap sempurna pada pori – pori kulit anda. Air dingin menjadi pilihan yang tepat untuk membersihkan wajah.Hasil maksimal akan didapat dengan penggunaan scrub ini secara rutin setiap hari.

Ternyata tidak hanya membuat wajah bersih, ada pula cara memanfaatkan buah strawberry yang akan membantu mencerahkan kulit wajah anda yang terlihat kusam. Adanya penumpukan sel kulit mati di kulit anda menjadikannya terlihat lebih kusam dan tidak menarik.Untuk bisa membuat masker kulit yang dari buah ini, anda hanya perlu mempersiapkan buah strawberry yang telah dihaluskan.Anda dapat menggunakan blender untuk mendapatkan hasil yang terbaik.Tambahkan satu sendok madu murni lalu campurkan.Saat mengaplikasikan campuran ini ke wajah, anda harus memijat – mijat kulit anda dengan lembut agar sel kulit mati pada wajah anda menjadi terangkat.Segera setelah anda mendiamkannya selama 20 menit, ada dapat membasuhnya dengan air dingin hingga bersih.Dengan melakukan perawatan ini setiap malam sesaat sebelum anda tidur, kulit yang kusam akan bisa tercerahkan.

Adanya kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah ini membuat strawberry memiliki manfaat yang banyak bahkan untuk ibu hamil sekalipun. Bagi anda, para wanita yang sedang menuggu kelahiran buah hati, yuk cari tahu manfaat strawberry untuk ibu hamil yang pastinya akan membantu memberikan kenyamanan di masa kehamilan. Salah satu manfaat yang hebat dari buah ini adalah khasiatnya yang dapat menurunkan resiko terkena kanker payudara, leher rahim dan juga tenggorokan.Untuk bisa mendapatkan khasiat ini, anda hanya perlu menyiapkan 1 cangkir strawberry dan mengkonsumsinya secara rutin setiap hari. Asam folat yang dikenal sangat baik untuk pertumbuhan janin juga dapat ditemukan pada buah kecil berkulit merah ini. Nah, setelah membaca semua manfaat buah strawberry diatas, anda pasti akan semakin antusias menyantap buah ini.(Ayla/Wah)


DMCA.com Protection Status