Kombinasi Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat Secara Alami

Sobat Ayla yang baru pertama kali menemukan website ini mungkin belum sempat membaca artikel kami sebelumnya tentang “Kenali penyebab jerawat sebelum memilih cara mangatasinya”. Nah untuk itu kita akan kembali sedikit merefresh tentang apa itu jerawat batu? Jerawat batu (Cystic acne) adalah jerawat yang besar-besar, dengan peradangan hebat, berkumpul di seluruh muka. Nah, apabila mengalami hal seperti ini pada wajah, pasti akan sangat menjengkelkan karena akan membuat wajah kita menjadi tidak lebih menarik. Lalu, bagaimana cara menghilangkan jerawat batu ini? Cara yang paling mudah dan cepat adalah dengan mendatangi dokter kulit. Tapi tentu ini akan mengeluarkan banyak uang dan belum tentu tidak ada efek samping. Bagi yang ingin cara alami, inilah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami.

cara menghilangkan jerawat batu secara alami

(c) shutterstock.com

A. Membersihkan kulit wajah

Ini penting dilakukan sebelum mencoba cara menghilangkat jerawat dengan cepat yang bermacam-macam. Yakni dengan membersihkan terlebih dahulu bagian tubuh yang akan kita obati, misal jerawat batu yang ada di wajah. Sebelum mencuci wajah, cuci tangan terlebih dahulu dengan sabun hingga benar-benar bersih. Kemudian cuci muka dengan menggunakan air hangat. Lalu keringkan dengan kain / handuk bersih (jangan terlalu kering).

B. Menggunakan 8 bahan alami ini

Berikut ini ada beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk menyembuhkan jerawat :

1. Buah tomat

Buah tomat dapat digunakan untuk obat jerawat, karena dalam tomat terkandung vitamin C, A, dan B1, kalsium, zat besi, dan belerang yang ampuh untuk mencegah peradangan dan mengempiskan jerawat

2. Putih telur

Mengatasi jerawat batu bisa dilakukan dengan menggunakan putih telur. Dalam dunia kecantikan putih telur ini sangat terkenal sebagai masker pencerah wajah dan juga ampuh untuk menghilangkan jerawat.

3. Air perasan jeruk nipis, madu dan kunyit

Manfaat madu dan kunyit memang banayak, dan salah satunya adalah bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat batu.

4. Kentang

Dalam kentang terkandung suatu zat yang bernama “alkali” yang dapat bermanfaat untuk membersihkan kelenjar minyak yang menyumbat pori-pori kulit.

5. Lidah buaya

Lidah buaya adalah salah satu jenis tumbuhan yang banyak sekali mnafaatnya untuk kesehatan. Dan dipercaya bisa menghilangkan jerawat.

6. Tanaman Mahkota Dewa

Ketika jerawat batu sedang meradang hebat segeralah mencari buah mahkota dewa, beserta daun dewa dan umbinya. Hal ini bisa mengatasi radang pada jerawat batu karena daun dewa, buah mahkota dewa, dan umbi daun dewa memiliki kandungan anti radang dan anti iritan. Sehingga akan mencegah jerawat batu meradang sangat besar. Caranya cukup haluskan semua bahan dan tempelkan pada bagian yang berjerawat

Baca juga : Cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat secara alami

7. Sidaguri

Setiap hari atau bisa juga dua hari sekali lakukanlah penguapan dengan menggunakan sidaguri. Caranya sangat mudah anda tinggal merebus sidaguri bersama daun mahkota dewa dengan air 2 gelas. Setelah mendidih simpan wajah anda di atas rebuasan tadi. Kita hanya akan mengambil uapnya jadi harus berhati – hati.

8. Minyak Argan

Ini adalah cara mengatasi jerawat batu paling populer saat ini dan sangat banyak testimoni tentang keampuhan minyak dari Maroko ini dalam membantu mengatasi masalah jerawat membandhel yang susah disembuhkan. Kami sudah mengulas secara lengkap cara menggunakan minyak ini untuk mengatasi jerawat.

Gunakan link ini : Cara menggunakan minyak Argan

Demikian artikel tentang cara alami menghilangkan jerawat batu ini, artikel ini kami buat untuk melengkapi artikel-artikel sebelumnya. Terima kasih atas kunjungan kalian semua dan sampai jumpa lagi di artikel kami selanjutnya, salam.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status