Krim Pemutih Wajah Yang Bagus Haruslah Mempunyai Ijin Resmi

Anda ingin mendapatkan wajah yang putih? Jika iya, Anda pasti pernah mencari cara agar mendapatkan wajah putih yang Anda ingin tersebut. Mungkin Sobat pernah melihat beberapa iklan tentang produk krim pemutih wajah yang bagus dan tertarik untuk membelinya karena produk tersebut menawarkan hasil yang instan dan harga yang miring. Tapi, pernahkan Anda terpikir untuk mencari kejelasan asal usul krim pemutih wajah tersebut? Seperti kandungan yang ada di dalamnya, apakah sudah mendapat ijin beredar dari BPOM, atau memperhatikan komposisi kandungan di dalamnya.

krim pemutih wajah yang bagus

(c) shutterstock.com

Produk cream pemutih wajah yang bagus

Memang krim pemutih wajah yang menjanjikan hasil yang cepat dan harga murah sangat menggoda. Tetapi tidak semudah itu Anda membeli produk tersebut. Bisa saja krim tersebut tidak cocok untuk jenis kulit wajah Anda. Bukannya mendapat wajah yang putih, wajah malah menjadi iritasi dan uang pun melayang. Oleh karena itu, selalu cari tahu tentang kejelasan produk tersebut. Salah satu kriteria yang harus dimiliki adalah cream pemutih wajah yang bagus haruslah mempunyai ijin beredar dari BPOM secara resmi. Mengapa begitu? Berikut penjelasannya:

Banyak produk kecantikan yang beredar mengandung bahan berbahaya

Mungkin Anda pernah melihat berita di televisi mengenai bahan-bahan berbahaya yang terkandung dalam krim pemutih wajah abal-abal. Salah satunya adalah mercury yang sangat membahayakan kesehatan. Mercury memang dikenal bisa memutihkan wajah secara cepat. Tapi penggunakan mercury dalam takaran yang besar bisa sangat berbahaya bahkan bisa menyebabkan kanker kulit. Produk dengan bahan seperti inilah yang biasanya tidak diloloskan oleh BPOM. Jika ada, mungkin saja produk tersebut menggunakan mercury dengan takaran yang telah ditentukan dan ditetapkan oleh BPOM. Kewaspadaan Anda sangat diperlukan dalam memilih produk yang mengandung bahan kimia seperti ini.

Banyaknya produk kecantikan palsu yang beredar

Untuk mendapatkan untung yang lebih, tidak jarang beberapa produk kecantikan ditiru dan diedarkan dengan bahan-bahan yang menggunakan takaran seenaknya serta bahan kimia yang lain. Produsen nakal tersebut akan mengeluarkan produk dengan nama merek dan kemasan yang serupa. Tapi biasanya produk palsu tersebut bisa diketahui dari bentuk kemasan serta tekstur dan aromanya. Atau jika ingin lebih jelas, Anda bisa mencari tentang perbedaan antara produk yang asli dan produk yang palsu di Google. Biasanya beberapa supplier yang menjual produk tersebut akan memberikan keterangan tentang produk yang asli dan palsu. Jangan lupa untuk terus mencari tahu tentang produk tersebut yang bisa dilakukan dengan melihat pendapat orang-orang yang pernah membeli dan menggunakannya.

Tidak adanya ijin beredar yang resmi

Anda sudah mendapat krim pemutih yang Anda inginkan dan penjual tersebut mencantumkan kode BPOM. Tapi apakah kode BPOM tersebut benar-benar bisa dilacak? Banyak produk kecantikan yang belum mendapat ijin beredar dari BPOM. Entah karena produk tersebut sedang dalam proses uji laboratorium atau produk tersebut memang tidak boleh diedarkan karena mengandung bahan kimia berbahaya. Bisa saja produk tersebut mencantumkan kode BPOM yang palsu. Jika begitu, Anda bisa memeriksa kode tersebut melalui situs BPOM dan memasukkan kodenya. Jika kode itu asli, maka biasanya akan muncul keterangan produk yang memiliki kode tersebut. Cocokkan dengan produk yang ingin Anda beli dengan keterangan yang tertera.

Untuk memilih krim pemutih wajah yang bagus, Anda perlu ketelitian dan kehati-hatian. Jangan sampai krim pemutih wajah tersebut malah merusak kulit wajah dan mengganggu kesehatan Anda. Itulah mengapa krim pemutih harus terdaftar dan mendapat ijin beredar yang resmi dari BPOM.(Ayla/Ndi)


DMCA.com Protection Status