Krim Wajah Yang Aman Harus Jelas Komposisinya dan Punya Ijin

Setiap wanita pasti ingin tampil sesempurna mungkin di berbagai kesempatan. Dan untuk menyempurnakan penampilan tersebut, wajah yang putih pun harus didapatkan. Mungkin itulah anggapan kebanyakan kaum wanita di Indonesia. Memiliki wajah yang putih dan bersih tentu sudah menjadi dambaan setiap orang. Memiliki wajah yang putih akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang untuk tampil di depan publik. Salah satu alternatif yang dipilih untuk mendapatkan wajah putih adalah dengan menggunakan krim wajah. Krim wajah tersebut tentulah harus krim wajah yang aman untuik digunakan agar tidak membahayakan kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

krim wajah yang aman

(c) shutterstock.com

Sekarang ini banyak produsen dan penjual yang menggunakan kata “cream wajah yang aman” untuk menawarkan produknya. Tidak jarang, krim wajah yang ditawarkan malah mengandung bahan-bahan kimia dengan takaran yang tidak seharusnya sehingga berbahaya untuk digunakan. Mungkin hasil yang didapat setelah menggunakan krim wajah tersebut dapat dilihat dengan instan atau cepat, tetapi dengan menggunakannya berarti sama saja Anda membahayakan kesehatan. Lalu, bagaimana cara memiliki krim wajah yang tidak berbahaya untuk digunakan? Berikut penjelasannya:

Memperhatikan kandungan dan komposisi krim wajah

Saat Anda ingin membeli krim wajah, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memperhatikan kandungan dan komposisi yang ada dalam krim wajah tersebut. Krim wajah yang berbahaya biasanya mengandung zat mercury dan hidroquinon dalam jumlah yang besar. Mercury dan hidroquinon memang bisa digunakan untuk memutihkan wajah secara cepat. Tetapi penggunaanya dalam jumlah yang besar justru dapat membahayakan kesehatan hingga menyebabkan kanker kulit. Saat Anda melihat adanya bahan kimia tersebut dalam krim wajah, sebaiknya Anda tidak membelinya. Anda boleh membeli krim wajah yang mengandung bahan kimia asal kadar kandungannya masih dalam batas yang wajar dan tidak melebihi batas takaran yang ditetapkan.

Sesuai dengan jenis kulit Anda

Begitu banyak krim wajah yang ditawarkan di pasaran. Tetapi tidak semua krim wajah tersebut cocok dan sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Kenali jenis kulit wajah Anda terlebih dahulu. Apakah Anda memiliki jenis kulit wajah berminyak, kering, kombinasi, normal, atau sensitif? Dengan menggunakan krim wajah yang cocok dengan jenis kulit Anda, diharapkan hasil yang didapatkan bisa sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Jika Anda salah membeli krim wajah dan tidak cocok dengan jenis kulit Anda, maka akan ada berbagai reaksi yang muncul, seperti iritasi, wajah menjadi kemerahan, atau timbul jerawat dan komedo. Oleh karena itu, pilih krim wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.

Konsultasi ke dokter atau ahli kulit

Anda bisa mendapatkan krim wajah yang sudah terpercaya aman untuk digunakan saat Anda berkonsultasi ke dokter kulit. Dokter kulit biasanya akan memeriksa jenis kulit dan permasalahan yang muncul. Setelah itu, maka akan diberikan resep krim wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Meskipun harganya sedikit lebih mahal dari yang dijual di pasaran, tidak ada salahnya Anda membeli krim wajah racikan dokter ini agar terhindar dari efek samping yang membahayakan kesehatan.

Itulah beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum membeli krim wajah. Jangan lupa untuk membeli krim wajah yang telah mendapat ijin beredar dari BPOM. Krim wajah yang aman sudah tentu terdaftar di BPOM karena mengandung bahan dan komposisi yang sesuai dengan standar yang ditentukan serta telah lolos uji laboratorium. Telitilah sebelum membeli dan jangan pertaruhkan kesehatan Anda demi mendapatkan krim wajah yang murah dan tidak jelas kandungannya.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status