Kumpulan Cara Menghilangkan Bulu Kaki dengan Cepat dan Mudah

Sobat Ayla yang baik, kali ini kami akan menghadirkan tulisan tentang cara menghilangkan bulu kaki yang banyak direkomenadsikan.Adanya bulu di bagian kaki kadang membuat orang merasa kurang nyaman. Sebagian berusaha untuk menutupinya dengan menggunakan pakaian yang panjang. Sebagian lagi mencoba untuk menghilangkan bulu kaki dengan berbagai cara, misalnya dengan mencukur. Sayangnya cara tersebut tidak bisa mencegah bulu kaki untuk tumbuh lebih lebat lagi. Bagi yang ingin menghilangkan bulu kaki, sebaiknya memperhatikan beberapa cara mudah menghilangkan bulu kaki berikut ini.

cara menghilangkan bulu kaki

(c) shutterstock.com

Putih telur

Putih telur bisa dipaka untuk memudahkan mencabut bulu-bulu yang ada di kaki. Caranya yaitu dengan menyiapkan dua butir telur. Kita pisahkan kuning dan putihnya, lalu kita pakai putih telurnya saja. Kocok putih telur tersebu sampai mengembang, tambahkan 2 ½ sendok teh tepung jagung dan gula pasir. Aduk sampai tercampur rata lalu oleskan adonan tersebut pada kaki yang berbulu. Tunggu selama sekitar 1-2 jam, lalu tarik adonan tersebut ke luar sehingga bulu kaki akan ikut tercabut.

Minyak tanah, merica, dan kapur barus

Campuran minyak tanah, merica, serta kapur barus bisa digunakan untuk menghilangkan bulu pada kaki. Kapur barus yang digunakan dihancurkan terlebih dahulu baru dimasukkan ke dalam minyak tanah dan merica. Aduk sampai tercampur rata dan lalu oleskan pada bagian kaki. biarkan selama beberapa saat sampai bulu kaki tersebut rontok dengan sendiri. Setelah tampak hasilnya kita bersihkan kaki dengan air hangat lalu oleskan pelembab karena minyak tanah bisa membuat kulit menjadi kering.

Brown sugar

Caranya yaitu dengan memasak brown sugar dengan air dan sari lemon. Masak campuran tersebut sampai mendidih. Biarkan mendingin lalu gunakan pada bagian kaki. Ratakan pada bagian kaki dengan menggunakan stik es krim dan tempelkan kain di atasnya. Biarkan selama beberapa menit kemudian coba tarik, maka bulu-bulu yang ada di kaki juga ikut terlepas.

Kapur sirih dan kunyit

Caranya yaitu dengan menyiapkan kapur sirih dan kunyit secukupnya. Pertama parut kunyit sampai halus kemudian campurkan dengan kapur sari. Campurkan sampa rata lalu oleskan pada kaki. Diamkan selama beberapa menit sampai mengring lalu bersihkan dengan kain handuk dan air.

Baca juga : Cara menghilangkan bulu kaki (penghilang bulu permanent)

Gulali

Gulali yang manis dan banyak disukai oleh anak-anak ternyata juga mampu menghilangkan bulu pada bagian kaki. Kita bisa membuat gulali sendiri di rumah. Caranya yatu dengan memasak madu, gula pasir, dan sari jeruk nipis. Masak campuran tersebut sampai mendidik dan mengental seperti gulali. Diamkan sampai dingin kemudian oleskan pada bagian kaki sampai merata. Diamkan beberapa saat lalu bersihkan.

Beberapa cara untuk menghilangkan bulu kaki tersebut tidak sulit untuk dilakukan. Jika memang ingin membersihkan bulu kaki maka bisa menggunakan cara-cara alami tersebut selain dengan menggunakan produk-produk penghilang bulu yang sudah jadi. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status