Lakukan 4 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Secara Alami

Jerawat bisa menjadi momok yang serius bila tidak segera diatasi. Hal ini seringkali disebabkan oleh kebiasaan memencet-mencet jerawat yang malah meningkatkan resiko radang, infeksi dan semakin parahnya jerawat. Namun, ada kalanya Anda mengaplikasikan beberapa cara alami yang akan penulis paparkan berikut ini. Referensi cara menghilangkan jerawat dan bekasnya berikut ini diketahui ampuh untuk mengusir jerawat hingga ke akarnya tanpa takut efek samping yang berbahaya.

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya_4

Jeruk nipis atau lemon ditambah putih telur

Jeruk nipis dan lemon dikenal akrab sebagai sajian utama dalam minuman yang menyegarkan atau jus. Namun, jeruk nipis dan lemon ternyata sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Hal ini dikarenakan kandungan Vitamin C dan antioksidan di dalamnya. Untuk memperoleh manfaat tersebut, Anda bisa mencampurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur. Campuran ini kemudian dikocok sampai berbuih. Setelah itu, oleskan secara merata pada seluruh permukaan kulit wajah Anda dan diamkan beberapa saat, yakni sekitar 15-20 menit.

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya_2

Masker daun pepaya

Selain dapat dimasak sebagai sayur, daun pepaya ternyata bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya. Anda bisa mengaplikasikan daun pepaya menjadi masker dengan menumbuk daun pepaya kering dengan tambahan sedikit air. Bahan masker ini kemudian diperas hingga didapatkan sari daun pepaya. Namun yang digunakan sebagai masker bukanlah air sari tersebut melainkan endapan air sari. Oleskan endapan air sari daun pepaya pada wajah secara merata, diamkan selama 15-20 menit.

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya_3

Olesan Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak tumbuhan alami yang memiliki manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah. Manfaat yang bisa Anda peroleh antara lain melembabkan, menghaluskan, menutrisi, dan menghilangkan jerawat serta bekasnya. Noda hitam pada wajah yakni flek-flek akibat paparan sinar matahari langsung berlebih juga bisa disamarkan dengan minyak zaitun.  Anda bisa mengaplikasikan minyak zaitun sebelum tidur dengan mengoleskannya pada kulit wajah sembari memijitnya. Lakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

cara menghilangkan jerawat dan bekasnya_1

Parutan jagung muda

Jagung manis muda ternyata menyimpan seribu manfaat kecantikan kulit. Hal ini dikarenakan jagung manis mengandung Vitamin A untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit serta meremajakan kulit. Selain itu, kandungan vitamin C juga dapat membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Anda dapat mengaplikasikan jagung manis ini sebagai masker untuk mendapatkan manfaatnya. Pilih jagung manis muda segar, parut atau tiriskan bijinya, kemudian haluskan kembali sebelum digunakan sebagai masker. Usapkan sebagai masker dan diamkan 15-20 menit sampai mengering, lakukan 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Demikian paparan penulis mengenai cara menghilangkan jerawat serta bekasnya secara alami, mudah dan sehat dengan menggunakan bahan-bahan yang aman dan mudah didapatkan. Anda bisa mengaplikasikan beberapa tips tadi secara rutin dan teratur untuk lebih mendapatkan hasil yang nyata. Selamat mencoba.

Kesimpulan : Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dapat ditempuh dengan aplikasi masker parutan jagung manis muda, minyak zaitun, jeruk nipis dan juga putih telur. Semua data yang Anda temukan di website ini maupun website lainnya adalah cara-cara alami yang sudah banyak diterapkan, namun demikian walaupun pemanfaatan bahan-bahan alami ini cukup aman kami tetap menyarankan kepada teman-teman semua untuk berkonsultasi dengan yang telah berpengalaman atau bisa juga ke dokter atau konsultan kecantikan sebelum menggunakannya.


DMCA.com Protection Status