Lanjutan Cara Mengecilkan Betis dan Paha dengan Cepat

Pada artikel sebelumnya kami sudah membahas tentang cara mengecilkan paha dengan cepat yang relatif mudah dilakukan dan ringan. Nah, melalui artikel ini kami akan melanjtkan dengan tulisan tentang cara mengecilkan betis. Peran betis sesuai dengan posisinya sangat banyak sekali dan cenderung berat. Betis terletak di bagian belakang kaki sebelah bawah dan sesuai dengan posisinya maka betis ini bertanggung jawab pada berbagai macam gerakan kita yang diantaranya adalah berjalan, melompat, membungkuk, gerakan pada pergelangan kaki dan lain sebagainya.

cara mengecilkan betis dan paha dengan cepat

(c) howcast.com

Banyak dituliskan oleh para pakar bahwa sebagian orang banyak mengalami kesulitan pada saat akan mengecilkan betis dan mendapatkan bentuk betis yang indah dan ramping. Nah, jika Sobat saat ini juga memiliki pengalaman yang sama, maka untuk bisa mengecilkan ukuran betis ini Sobat sangat perlu untuk bisa lebih fokus pada jenis-jenis latihan yang bisa membantu membentuk otot betis dan juga membakar adanya kelebihan lemak pada tubuh. Bagaimanakah cara mengecilkan betis yang baik untuk dilakukan? Silahkan pelajari beberapa langkah praktis berikut ini.

Cara mengecilkan betis dengan cepat

Mulailah dengan menyiapkan program latihan beban. Latihan beban khususnya untuk otot pada betis sangat baik untuk membantu meningkatkan kekuatan dari otot pada betis Sobat dan juga tentunya akan membuat menjadi jauh lebih kencang dari sebelumnya. Lakukanlah latihan beban ini minimal 2 kali setiap minggunya. Jangan lupa istirahatkanlah otot-otot yang sudah Sobat latih ini selama kurang lebih 48 sampai dengan 72 jam di antara setiapsesi.

Lakukanlah latihan beban yang sesuai dengan repetisi 10 sampai dengan 15 guna membantu meningkatkan kekuatan serta mengencangkan otot pada betis. Perhatikan! Ambilah beban dengan berat yang sesuai dengan kemampuan dulu, baru nanti pelan-pelan ditingkatkan.

Pilih latihan calf raises dan jadikan bagian dalam latihan Sobat. Bagaimana cara melakukan gerakan ini? Sederhananya adalah sebagi berikut, berdirilah dengan tegak, kedua kaki rapat dan menempel pada lantai. Kemudian angkatlah tubuh Sobat pelan-pelan ke atas dengan cara mengangkat tumit dari posisi atas lantai dan kemudian cobalah memusatkan berat tubuh sepenuhnya pada ujung kaki. Tahan selama satu detik gerakan mengangkat ini lalu kemudian turunkan kembali ke posisi semula. Jika kemudian ternyata ini terlalu mudah, maka sesekali lakukan tambahan latihan dengan hanya satu kaki. Lakukanlah latihan sederhana latihan ini sebanyak 2 atau 3 set dengan repetisi atau pengulangan 10 sampai dengan 15 kali.

Lanjutkan dengan squat jump. Caranya : berdirilah dengan posisi tegak, kemudian pelan-pelan jongkoklah ke bawah sampai posisi paha Sobat sejajar dengan lantai, lalu (ini yang perlu hati-hati di awal) melompatlah ke atas setinggi-tingginya sesuai kemampuan. Saat mendarat, tekuk lutut Sobat dan ulangi gerakan di atas. Lakukanlah latihan sederhana latihan ini sebanyak 2 atau 3 set dengan repetisi atau pengulangan 10 sampai dengan 10 kali dulu di awal.

Kardio juga pegang peranan penting, lakukan latihan kardio selama kurang lebih 30 menit setiap hari jika memungkinkan atau paling tidak 2 hari sekali. Lakukanlah serangkaian latihan dengan intensitas serta kecepatan yang sedang saja selama latihan. Hal ini akan sangat efektif dalam membantu membakar lemak pada tubuh Sobat. Pilihlah latihan kardio yang juga secara khusus akan melibatkan otot betis Sobat. Dengan demikian maka akan membantu dalam mengencangkan otot Sobat sekaligus juga mengurangi timbunan lemak pada tubuh. Latihan kardio lainnya yang juga sangat bagus untuk membantu mengecilkan betis adalah : bersepeda, berenang dan berjalan.

Perlu diketahui juga bahwa sebetulnya tidak ada jenis latihan khusus yang diperuntukkan hanya untuk mengecilkan betis saja. Maka dari itu melakukan kombinasi tertentu antara latihan kardio untuk mengecilkan betis dan latihan beban untuk seluruh bagian tubuh menjadi sangat perlu.

Kombinasi dari latihan tadi cukup efektif guna membantu mengencangkan betis Sobat dan juga mengurangi jumlah timbunan lemak di tubuh Sobat, di mana seperti yang kita tahu bahwa mengurangi kadar lemak tubuh Sobat yang jumlahnya berlebih ini juga merupakan syarat penting dan wajib dalam serangkain proses cara mengecilkan betis ini.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status