Lebih Detail Tentang Khasiat Minyak Zaitun untuk Rambut

Ragam model potongan rambut pria selalu berkembang di zaman modern ini. Meski begitu, cara menghitamkan rambut secara tradisional juga tetap dipakai. Ini menunjukkan semakin banyaknya solusi untuk mengatasi permasalahan rambut. Minyak zaitun untuk rambut diyakini juga bagus untuk memicu pertumbuhan rambut, hal ini pernah juga dilansir laman md-health.com beberapa waktu yang lalu.

minyak zaitun untuk rambut

(c) shutterstock.com

Bahan ini bisa diterapkan untuk segala jenis rambut, dari rambut lurus sampai rambut rambut ikal. Memilih bahan alami seperti minyak zaitun diyakini lebih baik ketimbang bahan buatan pabrik yang terbuat dari bahan kimia. Produk rambut yang banyak dijual di toko mungkin untuk jangka pendek bisa cepat untuk mengatasi masalah rambut kita. Namun untuk jangka panjang dikhawatirkan efeknya bisa merusak rambut.

Sebaliknya dengan menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun untuk merawat rambut, akan baik untuk kesehatan rambut dalam jangka panjang. Kemampuan minyak zaitun dalam merawat rambut bukan saja bagus untuk menumbuhkan, namun juga dapat mencegah rambut rontok. Perlu diketahui, penyebab rambut rontok karena folikel rambut berkurang. Nah, dengan menggunakan minyak zaitun ini mampu mencegah pengurangan folikel.

Minyak zaitun merupakan kondisioner alami untuk menjaga kelembaban kulit kepala. Dengan begitu, bagi yang mengalami masalah rambut kering pun bagus untuk mencoba minyak zaitun. Manfaat lain minyak zaitun adalah mampu membuat rambut berkilau dan lembut. Manfaat lainnya lagi yaitu mampu memberantas ketombe dan kutu pada kulit kepala.

Cara memakai minyak zaitun untuk rambut

Penggunaan minyak zaitun untuk mengatasi persoalan rambut amatlah mudah. Kita cukup menuangkan minyak zaitun ini ke telapak tangan. Kemudian pijatkan ke kulit kepala kita. Lakukan secara lembut dan merata hingga ke ujung rambut. Setelah itu, biarkan rambut kita selama sekitar 1,5 jam. Pasang handuk basah atau penutup kepala agar minyak zaitun ini tidak berceceran. Kemudian jika sudah, kita bisa membilasnya seperti biasa.

Selain dengan langsung mengoleskan minyak zaitun ke kepala, kita juga bisa mencampur minyak zaitun dengan kuning telur dan beberapa sendok jus lemon. Aduk semua bahan itu lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala. Tunggu selama 15 menit untuk memberi waktu ramuan rmabut ini meresap. Baru setelah itu kita boleh membilasnya. Ini merupakan kondisioner alami yang bisa membuat rambut kita indah dan sehat. Sobat Ayla mau mencobanya?(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status