Lebih Percaya Diri dengan Manfaat Buah Melon, Yuk! Kita Pelajari Dulu

Kulit berjerawat? Terganggu dengan kulit yang kusam? Untuk anda yang mengalami masalah – masalah tersebut, manfaat buah melon yang berkhasiat tentu akan sangat diperlukan. Saat ini, belum banyak orang yang menyadari kemampuan buah berkulit hijau ini dalam menangani masalah kecantikan kulit, terutama kulit wajah. Bagi anda yang tidak percaya diri dengan kulit wajah yang kusam, khasiat buah melon untuk kecantikan ini akan bisa anda rasakan dengan melakukan perawatan alami dengan buah ini. Dengan mengkonsumsi kira – kira 200 gram setiap harinya. Itu untuk perawatan dari dalam, lalu bagaimana dengan perawatan dari luar? Untuk lebih mendapatkan hasil kulit yang cerah, anda dapat mencoba menggunakan masker wajah yang terbuat dari daging buah melon yang telah anda haluskan. Cukup oleskan ke area kulit wajah dan leher anda, lalu bersihkan. Nah, anda juga dapat menambahkan air perasan jeruk nipis pada daging buah melon yang telah anda hancurkan. Campuran ini akan menjadi masker untuk mengatasi jerawat.

khasiat dan manfaat buah melon

(c) shutterstock.com

Selanjutnya, ada pula manfaat melon untuk diet yang dapat anda rasakan. Wanita memang selalu merasa perlu untuk mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang tepat untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Untuk bisa mendapatkan berat badan yang ideal, anda dapat mencoba diet dengan konsumsi buah melon. Di dalam buah ini, anda tidak akan menemukan kalori yang banyak. Dengan kalori yang rendah, buah melon dapat dimasukkan dalam menu sarapan anda. Adanya zat antioksidan yang tinggi dalam buah ini juga sangat bermanfaat untuk diet. Penyakit kanker dan jantung akan bisa anda hindari dengan konsumsi buah ini. Pada masa diet ini, anda juga akan bisa membersihkan pencernaan dengan mengkonsumsi buah melon ini. Pencernaan yang baik akan membuat program diet anda semakin sukses. Mineral dan vitamin yang ada dalam buah melon ini akan menjaga agar tubuh anda tetap sehat.

Likopen juga dapat dihasilkan dengan konumsi melon. Sebagai salah satu senyawa aktif yang akan bisa membunuh sel jahat yang dapat menyebabkan kanker. Penyakit gula darah menjadi masalah lain yang dapat diringankan dan dihilangkan dengan khasiat buah melon untuk kesehatan ini. Buah melon ini mengandung sedikit lemak namun banyak mengandung kalori. Konsumsi buah ini akan bisa membantu menyeimbangkan kesehatan anda yang menggemari makanan berlemak tinggi dan juga makanan manis. Mata yang segar dan sehat juga akan bisa anda dapatkan. Kandungan vitamin A yang banyak membuat kualitas penglihatan dan juga masalah mata lain menjadi lebih mudah diatasi. Kolagen yang cukup banyak akan membantu meningkatkan kesehatan kulit anda. Masih banyak manfaat buah melon lain yang akan membawa anda mendapatkan kesehatan yang lebih baik lagi. Itu semua beberapa manfaat dari buah melon baik untuk kesehatan ataupun kecantikan tubuh anda. (Ayla/Wah)


DMCA.com Protection Status