Lupa Sahur? Ini Nih Tipsnya Agar Tetap Kuat Puasa

Tak terasa bulan ramadhan tak lama lagi datang menjelang. Kamu pasti sudah menyiapkan berbagai hal untuk menyambutnya. Diantara banyaknya persiapan tersebut, persiapan mental dan fisik adalah yang terpenting. Meski demikian, kamu pastinya juga perlu untuk menyiapkan tips-tips jitu kuat puasa untuk mengantisipasi jikalau kamu lupa tidak sahur. Yeah, lupa sahur nyatanya dapat menjadi godaan terbesar untuk tidak berpuasa. Maka dari itu, kamu harus yakin bisa mengatasi cobaan tersebut. Pengen tahu apa saja yang harus kamu lakukan untuk tetap puasa meskipun tidak sahur? Ini nih tips jitu yang dapat kamu pakai.

tips kuat puasa saat tidak sahur

(c) shutterstock.com

3 tips jitu kuat puasa tanpa sahur

Niat kuat berpuasa sehari penuh

Tips yang pertama, kamu tentunya harus membulatkan tekad dan menguatkan niat untuk berpuasa satu hari penuh. Jika kamu sudah niat, semua aral melintang pasti akan bisa kamu terjang. Apalagi hanya godaan lapar, godaan yang lebih besarpun tidak akan berarti untuk kamu. Tapi pertanyaanya, gimana cara menguatkan niat yang paling tepat? Yeah, niat itu dari dalam hati. Setiap orang pasti punya cara tersendiri untuk menguatkan niat tersebut. Bisa dengan mendekatakan diri kepada sang pencipta, dan lain sebagainya. So, sudahkan kamu siap menguatkan niat?

Sibukkan dirimu dengan hal-hal positif

Menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif akan sedikit mengubah arah fokus kamu. Kamu tidak akan lagi terfokus pada rasa lapar. Akan tetapi kamu akan lebih fokus pada apa yang kamu kerjakan. Cara ini cukup efektif untuk membuat kamu kuat puasa seharian tanpa sahur.

Hindari pekerjaan yang menguras tenaga

Ini juga penting nih, jika memungkinkan lho ya … saat kamu lupa sahur, ada baiknya jika kamu menghindari¬† pekerjaan yang menguras tenaga dulu. Banyaknya keringat dan tenaga yang keluar akan membuat kamu tidak berdaya akan godaan haus dan lapar.

Baca juga :

Itulah tadi 3 tips jitu yang bisa kamu persiapkan dalam rangka menyambut bulan ramadhan.  Tips-tips diatas sangat efektif untuk kamu, saya, dan kita semua lakukan jika saat puasa nanti lupa tidak sahur. (Ayla/IBW)


DMCA.com Protection Status