Madu Diet untuk Menurunkan Berat Badan dengan Alami dan Sehat

Bagi yang bosan dengan tubuh gendut atau berat badan berlebih, bisa dicoba menurunkannya dengan memakai madu diet. Ya benar, madu punya khasiat untuk membakar lemak tubuh saat kita tidur. Juga mampu mempercepat metabolisme tubuh kita. Seperti halnya apa yang dilansir oleh laman benefits-of-honey.com berikut ini tentang manfaat madu untuk diet alami dan sehat.

madu diet

(c) shutterstock.com

Madu untuk diet ini terutama baik dikonsumsi bagi yang tidur malamnya sering tidak nyenyak. Bisa jadi itu menjadi penyebab kita jadi gendut selama ini. Penyebab kita tak bisa tidur nyenyak mungkin karena tubuh kita menghasilkan hormon stres yang akhirnya membuat kita susah tidur. Jadi, saat tidur, tubuh kita bukannya membakar lemak, namun justru menghasilkan hormon penyebab stres. Mengapa bisa demikian?

Seperti kita tahu, hati punya kapasitas yang kecil yang hanya mampu menampung 75 gram glukosa yang kemudian dialirkan ke organ-organ lainnya. Nahketika hati kita ini mengalami beban berlebih dan tubuh kita belum juga tidur, maka otak pun akan mengeluarkan hormon stres. Itu sebabnya tidur kita jadi tak tenang.

Jika tidur kita sering terganggu, maka proses pembakaran lemak pun sering terganggu. Sehingga potensi peningkatan berat badan sangat besar. Bukan itu saja, jika hormon stres itu terus muncul, banyak penyakit mengancam tubuh kita. Mulai dari diabetes, osteoporosis, lemahnya kekebalan tubuh, darah tinggi, depresi dan penyakit lainnya.

Madu diet untuk membantu menurunkan berat badan

Karena itulah kita membutuhkan madu diet untuk menurunkan berat badan. Madu menjadi makanan yang sangat ideal untuk hati kita karena memiliki kombinasi fruktosa dan glukosa yang ideal. Fruktosa yang masuk ke hati kemudian diubah menjadi glukosa dan disimpan menjadi glikogen hati. Fruktosa juga memicu enzim glukosa dalam hati sehingga menurunkan indeks glikemik glukosa.

Dengan mengkonsumsi madu diet, kita bisa memaksimalkan metabolisme lemak dalam tubuh saat kita tidur. Kandungan dalam madu juga akan membuat hati bisa bekerja dengan baik sehingga hormon stres tak akan keluar. Kita pun akan bisa tidur dengan nyenyak, lemak akan terbakar dan akhirnya berat badan pun menjadi turun.

Cara menggunakan madu diet adalah dengan cukup memakan 1-2 sendok makan madu sebelum tidur. Langkah mudah ini bisa membuat tubuh kita cepat kurus. Cobalah segera.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status