Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Makan Lebih Banyak Kacang-Kacangan Biar Lebih Sehat

Biasanya sich cewek kalo liat kacang, bawaannya pengen marah-marah. Soalnya camilan yang satu ini disebut-sebut bisa bikin masalah di kulit mulai jerawat, komedo sampek kulit merah-merah. Kalo kamu alergi kacang, mungkin ada benernya juga. Tapi kalo kamu selama ini gak ada riwayat alergi makan kacang, gak perlu takut jerawat bakalan muncul. Justru kacang-kacangan bisa bikin tubuh dan kulit lebih sehat karena rendah kalori, kaya akan asam lemak omega 3 dan vitamin E. Ada juga mineral dan vitamin yang bisa bantu jagain kesehatan tubuh dengan makan kacang polong secara rutin. Makanya kita harus tuh kenal dulu ama manfaat makan kacang-kacangan buat kesehatan kita.

Sumber protein

Kalo kamu mau ngejalanin kehidupan vegetarian dengan gak makan daging, kacang-kacang gak boleh dilupain. Sumber protein ini bagus banget buat jaga kesehatan tubuh. Dampak kekurangan protein buat tubuh bahaya banget. Kamu bisa ngalamin kulit bersisik, kuku gampang rapuh, rambut rontok berat dan kesehatan jadi menurun. Makan aja kacang ijo, kacang merah dan kacang polong buat nyukupin kebutuhan protein tubuh.

Sumber kalsium

Kalo tubuh kekurangan kalsium apa jadinya ya? Pasti kamu bakalan cepet kena osteoporosis terutama cewek-cewek. Soalnya cewek lebih rentan banget kena osteoporosis ketimbang para cowok.  Tapi banyak yang males minum susu ataupun alergi dengan susu. Buat nyukupin kebutuhan kalsium, kamu gak harus selalu ngandelin susu. Makan ajah kacang ijo dan kacang kedelai yang punya kandungan kalsium melimpah. Tulang, gigi dan otot pun jadi semakin kuat.

Sumber kalium

Jantung jadi lebih sehat kalo kebutuhan kalium terpenuhi.  Kamu bisa nurunin resiko kena stroke sampek 20 persen kalo rajin makan kacang. Banyak juga orang makan kacang soalnya mereka gak mau kadar kolesterol jahat di dalam tubuh jadi meningkat. Tahu sendiri kan kalo kolesterol meningkat, kamu semakin beresiko kena gagal jantung sampek stroke.

Sumber vitamin B

Vitamin B gak cuman bagus buat ngatasin masalah kulit ajah. Sel-sel otak juga semakin sehat dan bisa berfungsi dengan baik kalo rajin makan kacang. Kulit jadi terasa lebih alus dan otak tambah encer. Pas sobat cinta ibu lagi kerja di kantor dan ngerasa laper, kacang-kacang yang kamu siapin di toples bisa dimakan secara rutin.

Sumber zat anti-oksidan

Cegah kanker yuk dengan asupan antioksidan yang cukup. Kamu bisa makan kacang-kacangan buat ngalangin radikal bebas penyebab kanker masuk ke dalam tubuh kita.

Sumber : cintaibu.com

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status