Makanan Diet Sehat untuk Menurunkan Berat Badan agar Tubuh Menjadi Langsing

Untuk menurunkan berat badan, mau tidak mau kita harus perhatikan apa yang kita makan. Ada daftar makanan yang boleh kita makan, dan ada yang sebaiknya dihindari. Makanan diet sehat itu berpengaruh besar pada pembentukan tubuh kita menjadi ideal. Bukan sekedar membuat penurunan berat badan, tapi yang jauh lebih penting adalah membuat tubuh kita sehat.

makanan diet sehat

(c) shutterstock.com

Makanan untuk diet sehat

Lalu apa sajakah makanan yang boleh kita makan untuk melakukan diet sehat? Berikut sebuah info menarik yang dilansir di laman 100daysofrealfood.com .Ada beberapa jenis makanan yang boleh kita konsumsi dalam menu makanan sehari-hari. Berikut ini daftarnya.

Buah dan sayuran

Makan banyak buah dan sayuran itu sangat dianjurkan sebagai makanan diet sehat. Keduanya merupakan makanan yang kaya serat dan nutrisi yang dibutuhkan badan kita. Lebih baik lagi jika kita mengkonsumsi buah dan sayuran yang masih segar. Bisa dengan cara misalnya membeli di pasar tradisional atau bahkan langsung ke para petani yang baru panen.

Produk susu

seperti susu, yoghurt rasa tawar, telur, dan keju. Makanan dan minuman ini penting untuk membuat tubuh kita tetap sehat sekalipun melakukan diet.

Nasi, gandum dan biji-bijian utuh

Berguna sebagai sumber energi kita sehingga bisa menjalankan aktivitas sehari-hari secara maksimal. Perhatikan konsumsinya dalam makanan diet sehat ini.

Ikan laut

Khususnya yang ditangkap di laut lebih baik dibanding yang dibiakkan di tambak. Namun demikian bkan berarti tidak boleh. Ikan segar hasil tangkapan sedikit susah didapatkan tetapi manfaatnya cukup besar.

Daging

Seperti daging sapi dan ayam. Namun tetap penting untuk membatasi konsumsinya. Mintalah saran pada konsultan diet atau ahli gizi untuk mendapatkan saran terbaik.

Minuman

seperti air putih, susu, jus, kopi, dan teh boleh dikonsumsi. Banyak sumber yang menegaskan untuk sebisa mungkin menghindari minuman bersoda dan beralkohol.

Makanan ringan

Seperti buah kering, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Sebisa mungkin hindarilah mengkonsumsi makanan yang berpengawet, karena ini sangat tidak baik untuk jangka panjang.

Pemanis alami

Semua pemanis alami baik untuk kita konsumsi, dan ingat! Hindarilah pemanis buatan yang kurang baik bagi tubuh. Pemanis alami seperti madu dan konsentrat buah sangat baik sekali.

Semua itu makanan dan minuman yang boleh kita makan untuk menjalankan diet sehat. Tentu saja makanan diet sehat ini perlu kita konsumsi setiap hari. Sehingga walaupun tubuh kita bertambah kurus, namun kesehatan tubuh tetap terjaga.

Makanan diet sehat adalah yang alami

Yang penting lagi, selalu upayakan untuk mengkonsumsi makanan alami dan menghindari makanan olahan pabrik. Kalaupun kita terpaksa membeli produk olahan, kita perlu cermat untuk membaca labelnya agar kita bisa mengetahui kandungan makanan yang akan kita beli. Jadi kita bisa tahu berapa banyak gula, kalori dan lemak yang terdapat dalam makanan tersebut. Jika kandungannya terlalu banyak, sebaiknya tentu kita hindari.

Yang terbaik memang dengan datang ke pasar tradisional atau berbelanja langsung ke petani yang baru panen. Sebab dengan demikian makanan tersebut masih segar. Apalagi jika makanan tersebut bersifat organik, maka akan lebih baik lagi untuk makanan untuk diet sehat kita. Pembahasan tentang makanan diet sehat golongan darah o, b dan a untuk menurunkan berat badan dan melangsingan tubuh dengan cepat dan murah sudah kami bahas melalui banyak artikel diwebsite ini. Silahkan gunakan kolom pencarian untuk mempelajarinya atau gunakan pilihan kategori diet untuk mempermudah sobat Ayla dalam menemukannya. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan teman-teman semua.(Ayla/Idr)


DMCA.com Protection Status