Make Up Simple atau Sederhana

Make Up Simple itu seperti apa ? kenapa banyak sekali teman-teman yang mencari informasi tentang hal ini di internet ? yuk kita diskusikan melalui artikel ini. Bagi wanita make up wajah memang menjadi rutinitas saat hendak melakukan aktifitas diluar rumah. Tetapi ada juga lho diantara kita yang hampir setiap hari make up meskipun nggak mau kemana-kemana alias cuma dirumah saja. Make up memang menjadi andalan untuk membantu membuat sedikit perubahan pada penampilan kita. Yang tadinya biasa berubah menjadi luar biasa. Kenapa hal ini dilakukan ? ya karena dengan wajah yang cantik, akan meningkatkan rasa percaya diri dan lebih terlihat sempurna.

make up simple

(c) shutterstock.com

Memang dari beberapa wanita masih ada yang belum bisa me-make up wajahnya. Mungkin make up mereka masih terlalu menor dan mencolok. Make up menor dan mencolok hanya memberikan efek putih saja pada wajah. Tidak menjadikan seseorang akan terlihat cantik alami dan natural. Jika kita ingin selalu terlihat fresh dan alami, kita bisa menggunakan cara make up simple atau natural.

Cara make up simple

  • Sebelum melakukan make up wajah, sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu dengan pembersih wajah. Setelah dibersihkan pakailah pelembab yang sesuai dengan jenis dan warna kulit.
  • Pakailah foundation yang sesuai dengan warna kulit, agar nantinya lebih terlihat natural dan alami.
  • Pakailah kuas saat memakai bedak tabur maupun bedak padat, hal ini dikarenakan agar bedak menutup wajah dengan sempurna.
  • Setelah foundation dan bedak, saatnya memakai eyeshadow dengan pilihan warna yang lembut dan natural. Untuk yang memiliki kulit sawo matang, bisa memilih warna gelap dan metalik. Agar wajah lebih kelihatan segar dan bercahaya. Bagi yang memiliki warna kulit putih, bisa menggunakan warna-warna terang. Agar kulit tidak terlihat pucat. Untuk kulit kuning langsat, bisa menggunakan warna emas dan coklat.
  • Gunakan eyebrow atau pensil alis, agar wajah lebih kelihatan hidup.
  • Selanjutnya, menggunaka eyeliner yang fungsinya bisa membantu memperindah kelopak alis mata.
  • Gunakan penjepit bulu mata untuk menjepit bulu mata lebih terlihat melengkung keatas, kemudian pakailah maskara untuk bulu mata terlihat tebal dan hitam. Menggunakan maskara hanya dengan satu kali sapuan saja agar lebih terlihat simpel dan natural.
  • Kemudian pakailah lipstik dengan warna natural, atau satu tingkat diatas warna bibir.
  • Langkah akhir untuk make up simple, dengan memakai blush on dengan warna yang natural. Seperti warna merah muda, orange, dan peach. Aplikasi blush on pada wajah memberikan efek ekspresi pada wajah Anda. Pemakaiannya, bisa Anda arahkan mulai dari tulang pipi hingga bagian telinga dalam agar terlihat lebih fresh.

Demikian sobat Ayla, cara make up simple agar wajah kita lebih terlihat natural dan alami. Ekspresikan dan aplikasikan cara make up sederhana saat hendak melakukan aktifitas diluar rumah, maupun dalam rangka ada acara penting. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi para wanita Indonesia. (Ayla/Adi)


DMCA.com Protection Status