Manfaat Buah Alpukat Untuk Kulit

Teman-teman kali ini mimin mau ngebahas soal manfaat buah alpukat untuk kulit. Kulit yang cantik serta sehat adalah kulit yang senantiasa terawat setiap hari dengan baik dan juga selalu mendapatkan asupan nutrisi cukup dan tepat. Cara terbaik dalam menjaga keindahan dari kulit kita adalah dengan cukup minum air putih, selalu memperhatikan makanan yang dikonsumsi, yaitu makanan dengan kandungan vitamin A, D, E yang tinggi, dan juga mineral tembaga serta zat besi. Salah satu pilihan buah yang cukup baik guna menjaga kecantikan kulit kita adalah alpukat. Seperti kita tahu manfaat buah alpukat untuk kulit ini sudah sangat lama dikenal dan menjadi obyek penelitian serta banyak mendapatkan pengakuan dari berbagai masyarakat di dunia.

manfaat buah alpukat untuk kulit

Pada artikel sebelumnya tentang manfaat buah alpukat secara umum sudah dicantumkan secara detail bahwa buah alpukat ini sangat tinggi kandungan kalorinya dan juga lemak, lemak disini adalah lemak tak jenuh tunggal atau sering disebut lemak baik biasanya. Tetapi teman-teman janganlah kuatir mengenai hal tersebut, kenapa ? karena vitamin serta kalori yang ada pada buah alpukat ini memiliki proporsi yang berimbang. Hal itu justru bisa membuat integritas dari sel kulit akan selalu tetap terjaga. Disamping itu, adanya kombinasi vitamin (A, D & E) yang ada pada buah alpukat ini bisa membantu menjaga kulit kita dari kemungkinan serangan radikal bebas dimana ini sangat berpotensi merusak sel kulit. Vitamin yang ada pada buah alpukat juga bisa berfungsi sebagai agen untuk anti penuaan.

Manfaat Kandungan Nutrisi Alpukat Untuk Kulit

Selain hal diatas, adanya kombinasi antara zat besi dan juga tembaga pada buah ini juga bisa memberikan adanya efek perlindungan terhadap radikal bebas. Kandungan tembaga ini juga sangat berperan dalam memproduksi kolagen dimana kita tahu ini berfungsi guna menjaga elastisitas kulit. Jika dilihat lebih jauh lagi maka, tubuh kita ini sangat membutuhkan tembaga guna membantu memproduksi zat pigmen atau melanin. Fungsi dari melanin ini sendiri adalah untuk memberikan warna pada kulit, mata, dan rambut.

Minyak Alpukat dan Masker Alpukat

Apakah teman-teman sudah pernah melihat atau bahkan membali minyak alpukat ini ? Minyak alpukat memang masih sedikit asing bagi kita saat ini, produk ini sepertinya belum begitu populer di Indonesia. Tetapi di beberapa tempat, baik toko maupun supermarket yang juga menyediakan makanan sehat produk ini sudah ada yang menjualnya. Minyak alpukat ini bisa digunakan untuk membantu mempercepat proses regenerasi kulit karena didalamnya sangat banyak mengandung vitamin A. Selain itu juga bisa digunakan sebagai pelembab kulit, membantu mengurangi jerawat, sebagai pencegah ataupun mengatasi kulit yang terbakar karena paparan sinar matahari, serta bisa juga membantu menyamarkan bekas luka. Pemakaiannya sangat mudah yaitu cukup oleskan sedikit saja minyak alpukat ini pada wajah kita atau dibagian lain kulit tubuh yang bermasalah, dan dianjurkan untuk melakukan hal ini pada malam hari sebelum kita tidur.

Masker alpukat ini adalah salah satu pilihan masker alami yang cukup ampuh guna mengatasi persoalan dan masalah kulit kering serta beberapa kasus kulit kemerahan. Perlu diketahui juga bahwa kandungan vitamin dari buah ini dan juga mineral lainnya yang paling tinggi ada pada daging buahnya yang berwarna hijau, yaitu yang dekat dengan bagian kulit. Gunakanlah selalu masker alpukat ini secara rutin minimal 1 minggu 1 X guna memperoleh hasil yang maksimal. Untuk penggunaannya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengoleskan masker alpukat ini langsung ke kulit wajah secara merata kecuali daerah lingkar mata dan biarkanlah dulu selama kurang lebih 10 menit, setelah itu lalu bilaslah dengan menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih.

Catatan tentang manfaat buah alpukat untuk kulit

Pada kategori manfaat buah, kami sudah menjelaskan secara panjang lebar tentang manfaat buah alpukat ini dan berbagai macam kandungan yang ada didalamnya. Dan melalui artikel ini kami mencoba menjeaskan secara khusus tentang manfaat buah alpukat untuk kulit. Pada pembahasan diatas kami sampaikan bahwa masker alpukat adalah pilihan yang cukup bagus untuk membantu merawat kulit wajah kita. Dan kabar baiknya adalah masker ini juga ampuh untuk mengatasi eksim. Lengkapi pengetahuan teman-teman semua tentang masker buah alpukat ini dengan membaca artikel kami lainnya yang berjudul manfaat masker buah alpukat.


DMCA.com Protection Status