Manfaat Buah Anggur Untuk Kecantikan Kulit Yang Mempesona

Buah anggur merupakan tanaman perdu yang sudah dibudidayakan Eropa sejak ribuan tahun yang lalu. Sedangkan di Indonesia, buah anggur masuk dalam kelompok buah yang mewah karena harganya lumayan mahal setiap kilogramnya. Sebagai buah mahal, wajar saja jika manfaat buah anggur demikian fantastis bagi kesehatan. Manfaat dari buah anggur tidak kalah dengan manfaat buah lainnya bagi kecantikan kulit anda. Manfaat anggur untuk kecantikan sudah tidak diragukan lagi. Hal ini, karena anggur memiliki kandungan berbagai zat dan vitamin yang mendukung kecantikan anda. Berikut adalah beberapa ulasan tentang kebaikan yang dimiliki oleh buah anggur.

khasiat dan manfaat buah anggur

(c) shutterstock.com

Menyukseskan program diet

Kandungan Vitamin C yang dimiliki oleh buah anggur bagus untuk menyukseskan program diet anda. Keistimewaan ini tidak kalah dengan buah jeruk dalam membantu menurunkan berat badan. Memasukan buah anggur dalam daftar buah diet anda untuk memperoleh manfaat anggur untuk diet tentu bukan hal yang diragukan lagi bukan? Salah satu kandungan yang dimiliki oleh buah anggur uga adalah Vitamin E dan para ahli sudah berkesimpulan bahwa Vitamin E bagus untuk kulit

Membantu kecantikan alami

Selain disantap, buah anggur juga dapat dijadikan masker wajah sebagaimana buah melon dalam mencerahkan wajah. Caranya mudah saja, ambilah buah anggur secukupnya, buanglah kulit buah, kemudian hancurkan daging buah dan buanglah isinya. Kemudian, gunakan masker anggur buatan anda pada wajah, diamkan 10-15 menit. Terakhir cucilah wajah dengan air hingga bersih. Jika anda menginginkan hasil yang maksimal, maka gunakanlah secar rutin maka manfaat anggur untuk kecantikan dapat anda nikmati.

Jika anda memiliki kulit yang kering dan kusam tidak ada salahnya untuk mencoba khasiat buah anggur untuk kecantikan sebagai masker wajah. Caranya, ambilah buah anggur secukupnya, buanglah kulit buah. Hancurkan daging buah dan membuang isinya, campurkan sedikit madu dalam masker buatan anda untuk membantu menghaluskan kulit. Oleskan masker tersebut pada wajah anda yang sudah bersih, diamkan 10-15 menit. Kemudian cuci wajah hingga bersih. Kulit wajah yang lembab dan juga lembus akan menjadi milik anda, jika anda melakukannya secara rutin. Manfaat yang didapatkan dari masker ini tidak kalah dengan masker-masker buatan pabrik yang dijual di pasaran.

Buah anggur memiliki kandungan antioksidan yang bagus menangkal radikal bebas. Sehingga khasiat buah anggur untuk kecantikan dapat dihasilkan dari buah mungil ini. Kandungan dalam buah anggur memberikan efek baik untuk menangkal radikal bebas. Kekayaan yang dimiliki oleh buah anggur ini juga mampu memperlambat penuaan dini. Mengkonsumsi buah yang mewah nan manis ini terbayar lunas dengan berbagai manfaat buah anggur yang berlimpah bukan? Selamat membuktikan.(Ayla/Wah)


DMCA.com Protection Status