Manfaat Buah Apel Untuk Kulit dan Wajah

Mengulas manfaat buah apel selalu menyenangkan dan memberikan banyak pengetahuan bagi anda yang selalu membiasakan hal baik untuk kesehatan anda. Informasi baik lainnya yaitu manfaat buah apel untuk kulit tidak perlu diragukan lagi. Hasil penelitian mengatakan bahwa, buah yang memiliki nama latin malus domestica ini memiliki kebaikan energy, karbohidrat, serat, protein, air, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B6, kalsium, dan mineral lainnya yang baik bagi tubuh. Sekilas, melihat komposisi buah apel tentu semakin yakin bahwa kebaikan apel itu baik untuk kulit.

manfaat buah apel

(c) shutterstock.com

Mengatasi masalah kulit kepala

Apakah anda bermasalah dengan kulit kepala anda? Ketombe yang membuat anda tidak nyaman ataukah rambut yang lepek ketika berkeringat. Manfaat buah apel untuk kulit ini juga termasuk dengan kulit kepala. Bagi anda yang ingin mengatasi masalah ketombe, rambur rontok, rambut lepek, anda bisa mencoba masker buah apel untuk kulit kepala anda. Kreasi alami bagi perawatan kulit kepala ini sangatlah sederhana. Anda bisa memulainya dengan membersihkan buah apel, kemudian menghancurkannya. Buah yang sudah hancur diberi perasan jeruk nipis yang berfungsi untuk menyejukan kulit kepala. Gunakan masker rambut ini sebelum mandi selama 15-20 menit. Selanjutnya bilaslah rambut kepala anda hingga bersih dengan menggunakan sampo, lakukalan secara rutin dal lihat hasilnya. Selain permasalahan tersebut di atas manfaat dari buah apel untuk kulit yang lain yaitu mengatasi kanker kulit. Vitamin A yang dimiliki olebh buah apel, berfungsi menurunkan kanker pada kulit.

Mengatasi masalah kulit wajah

Manfaat buah apel untuk wajah bisa anda buktikan dengan mengkonsumsi buah apel ataupun menggunakannya sebagai masker wajah alami buatan anda sendiri. Jika anda bermasalah dengan kulit berminyak anda, jangan khawatir buah apel akan memberikan solusinya. Makser wajah buah apel dapat membantu menyerap minyak berlebih di wajah anda. Bagaimana cara membuat masker wajah alami ini? Pertama sediakanlah 1-2 buah apel, kupas kulitnya. Hancurkanlah buah apel tersebut dengan membuang isinya, namun anda bisa tidak membuang kulitnya karena kulit apel tinggi antioksidan. Gunakanlah bubur buah apel tersebut sebagai masker wajah, diamkan 15-20 menit, kemudian cucilah wajah hingga bersih.

Anda jangan terheran-heran jika setelah menggunakan masker wajah secara rutin, anda akan mendapati kulit wajah anda yang tampak lebih cerah, sehat, bebas jerawat, kencang, kenyal, dan juga halus. Hal itu menunjukan manfaat buah apel untuk wajah bekerja dengan baik. Selanjutnya adalah terserah pada anda bagaimana memperlakukan kulit wajah anda. Apakah akan membiarkan kulit wajah dengan segala permasalahannya atau anda mengambil khasiat buah apel yang sudah sangat jelas ditawarkan bagi anda? Selamat memilih.(Ayla/Wah)

Artikel terkait : kebaikan apel, masker rambut buah apel, perawatan kulit kepala, mengatasi rambut rontok, mengatasi ketombe, menyejukan kulit kepala, masker wajah alami, kulit kencang, kulit kenyal, kulit halus


DMCA.com Protection Status