Manfaat Buah Kiwi Untuk Kecantikan Kulit Wajah Dan Membantu Diet

Buah kiwi adalah sejenis buah beri, berbentuk oval sebesar telur ayam. Buah kaya serat ini, kulitnya hijau kecokelatan sedangkan daging buahnya hijau terang atau keemasan dengan biji kecil hitam dan bisa dimakan. Kulit buah kiwi mengandung antioksidan 3x lebih banyak dari pada daging buahnya. Selain itu buah kiwi juga memiliki kandungan gizi di antaranya yaitu Vitamin C, Vitamin E, serat, karbohidrat, dan juga kandungan lainnya. Oleh karena itu, manfaat buah kiwi untuk kecantikan kulit dan juga untuk menjaga kesehatan tubuh sangat banyak sekali. Berikut beberapa manfaat kiwi untuk kecantikan dan perawatan tubuh.

khasiat dan manfaat buah kiwi

(c) shutterstock.com

Menstabilkan berat badan

Bagi anda yang sedang diet, cobalah untuk mengganti camilan anda dengan buah kiwi . Keuntungan mengkonsumsi buah kiwi yang rendah indek glikemik dan juga kandungan serat yang tinggi berarti tidak akan terburu-buru membuat insulin yang kuat, sehingga tubuh tidak akan merespon menyimpan lemak. Anda akan merasakan kenyang, namun tubuh tidak menyimpan lemak bukankah hal itu sangat menguntungkan bagi anda?

Menghaluskan kulit dan mencerah kulit

Manfaat kiwi untuk kecantikan banyak sekali. Kulit yang kering , kusam, dan keriput bisa jadi karena kulit anda kurang Vitamin E. Mengkonsumsi buah kiwi dapat menjadi solusi untuk mendapatkan kulit cantikmu. Vitamin E yang terkandung pada buah kiwi berfungsi untuk membantu membuat dan menjaga kulit agar tetap halus. Caranya, belah buah kiwi menjadi dua bagian. Ambil daging buah dengan menggunankan sendok atau gunakan buah ini sebagai campuran dalam salad buah. Kandungan Vitamin C yang sangat tinggi mampu untuk membantu meregenerasi pembentukkan sel-sel kulit mati dan meremajakan kulit.

Vitamin C yang terkandung dalam buah ini selain dapat digunakan sebagai anti oksidan ternyata juga mampu membantu membakar lemak tubuh. Selain vitamin C terdapat vitamin K, mereka semua rendah kalori yang bagus bagi Anda yang ingin mencoba menurunkan berat badan. Kita bisa mendapatkan manfaat buah kiwi untuk diet dengan cara mengkonsumsi buah ini satu kali sehari. Satu buah kiwi mengandung 0,4-1 gr lemak, dan mampu menghasil 42-110 kalori. Zat-zat ini juga mudah masuk dalam diet rendah kalori.

Buah kiwi juga mengandung 8% serat harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu kiwi juga memilki kepadatan kalori yang mampu membantu Anda mendapatkan asupan kalori tiap harinya tanpa melebihi batas. Selain manfaat buah kiwi untuk diet, Anda juga harus tau bahwa kiwi dapat melancarkan pencernaan. Kandungan serat tinggi mampu memberikan nilai tambah bagi buah ini untuk di tambahkan dalam daftar makan Anda. Zat actinidain yang terdapat dalam kiwi mentah dapat membantu mencerna sama dengan yang terkandung dalam buah pepaya.

Sekali lagi, cantik tidak harus dengan biaya mahal dan menimbulkan efek samping. Namun, pemahaman akan khasiat bahan-bahan alami termasuk apa yang kami bahas dalam artikel tentang manfaat buah kiwi untuk kecantikan kulit dan diet ini bisa dipilih sebagai solusi cantik alami, dan ini sangat penting. Apalagi si buah beludru ini mudah kita temui dan dengan harga terjangkau. Selamat mencoba.(Ayla/Wah)


DMCA.com Protection Status