Manfaat Buah Mahoni Untuk Kulit Cantik dan Diet Anda

Pohon mahoni sejauh ini yang dimanfaatkan adalah kayunya. Pohon mahoni memiliki jenis kayu yang kuat dan bagus untuk bangunan rumah, serta berbagai produk kayu lainnya. Pohon mahoni yang besar juga dimanfaatkan sebagai peneduh rumah-rumah yang ada di desa-desa. Namun, tahukah anda manfaat buah mahoni selain kayunya? Hal yang bisa jadi baru anda dengar atau bagi anda yang sudah mendengarnya, mari kita perluas pengetahuan kita tentang khasiat buah mahoni untuk kulit yang sangatlah luar biasa.

manfaat buah mahoni

(c) infoagribisnis.com

Buah Mahoni Antioksidan alami

Adakah yang tahu apa kandungan buah mahoni? Dan apa Khasiat buah mahoni untuk kulit? Buah mahoni memiliki kandungan saponin dan flavonoid yang sangat kaya manfaat. Permasalahan yang dapat diatasi oleh flavonoid buah mahoni seperti: membantu melancarkan peredaran darah, menurunkan kolesterol, serta menjadi anti oksidan alami anda. Peran dari flavonoid inilah yang akan membantu anda menjadi cantik alami. Radikal bebas memberikan keburukan pada kulit, khususnya kulit wajah anda. Sedangkan buah mahoni memberikan penawarnya. Anda dapat membuat serbuk dari biji buah mahoni yang sudah kering, lalu menyeduhnya dengan air lalu dikonsumsi. Atau pilihan lainnya adalah anda membuat masker buah mahoni. Caranya adalah buanglah kulit luar biji buah mahoni lalu tumbuklah hingga halus. Bubuk tersebut dapat langsung dipakai di kulit anda. Pemakaian secara rutin akan lebih memaksimalkan perawatan alami anda.

Buah Mahoni untuk diet

Sedangkan untuk anda yang diet. Sudahkah anda pernah mencoba serbuk buah mahoni untuk diet alami anda? Cobalah untuk mengkonsumsi buah mahoni untuk membantu menurunkan berat badan anada karena khasiat buah mahoni untuk diet sangatlah teruji. Biji buah mahoni akan membantu mengurangi lemak tubuh anda dengan diimbangi pola makan yang baik, serta rajin olahraga maka anda akan mendapatkan tubuh langsing yang ideal tanpa ketakutan pada ketergantungan dan juga efek samping. Apabila anda ingin mengkonsumsi buah mahoni secara praktis, sudah ada dijual dalam bentuk kapsul maupun tablet yang merupakan ekstrak biji buah mahoni. Namun, jika anda merasa ragu akan kebaikannya. Anda dapat membuat ramuan diet sendiri. Caranya sangatlah mudah, siapkan biji buah mahoni, bersihkan kulitnya kemudian jemurlah. Tumbuklah biji buah yang sudah kering hingga halus. Anda bisa menyeduh ramuan ini dengan air hangat.

Khasiat buah mahoni untuk diet ataupun untuk kulit anda tidak akan tercapai. Jika, anda tidak melakukannya dengan baik dan juga konsisten. Jika anda mengetahui segala potensi alam di sekeliling anda, maka anda akan mendapatkan segala kebaikan yang dimiliki alam termasuk manfaat buah mahoni yang mencengangkan bagi tubuh sehat dan cantik. (Ayla/Wah)

Artikel terkait : masker buah mahoni, perawatan alami, melancarkan peredaran darah, menurunkan kolesterol, antioksidan alami, mengurangi lemak, sehat dan cantik, cantik alami, menurunkan berat badan, serbuk biji mahoni


DMCA.com Protection Status