Manfaat Buah Pinang Bagi Anda Yang Ingin Cantik Alami

Buah pinang memiliki pohon yang mirip dengan pohon kelapa. Buah pinang termasuk pohon yang mudah penyebarannya, tidak memerlukan tanah yang khusus. Sehingga mudah untuk mendapatkan buah pinang, apalagi bagi anda yang tinggal di pedesaan. Namun, adakah yang tahu mengenai manfaat buah pinang ? Orang tua jaman dulu di pedesaan sering mengunyah buah pinang bersama dengan kapur, sirih. Nginang (bahasa jawa untuk mengunyah kinang) menggunakan buah jambe yang basah dan tua untuk menguatkan gigi dan gusi, sedangkan manfaat dari buah pinang kering sering digunakan untuk pewarna pakaian alami. Buah ini masuk dalam komoditi ekspor yang banyak dikirim ke daerah seperti India.

khasiat dan manfaat buah pinang

Menyembuhkan Koreng

Anda memiliki bekas luka atau yang biasa disebut dengan koreng? Bekas luka yang kehitaman sering mengganggu anda dan membuat anda merasa sedikit kehilangan kecantikan, sehingga rasa percaya diri menurun? Percayakah anda tentang khasiat buah pinang untuk kecantikan? Ya…buah dengan rasa sedikit sepat ini, mampu mengembalikan rasa percaya diri anda dengan membantu menghilangkan koreng. Menggunakan ramuan alami ini tanpa takut efek samping yang berlebih. Untuk anda yang memiliki koreng, manfaatkanlah daging duah pinang. Tumbuklah daging buahnya, oleskan pada bagian kulit anda yang terkena koreng. Biarkan mongering, lalu bersihkan. Lakukan ramuan alami yang anda buat sendiri ini secara rutin hingga koreng yang mengganggu anda menghilang.

Mengobati Jerawat

Pernahkah anda merasa tidak nyaman dengan keberadaan jerawat? Mencoba menggunakan produk kecantikan, tetapi membuat wajah anda terlihat menipis. Saat berpergian anda berusaha menutupi wajah anda dengan bedak, namun membuat wajah anda semakin berjerawat. Jika kulit anda sensitif, maka jangan menggunakan sembarang produk kecantikan. Cobalah untuk mengenal khasiat buah pinang untuk wajah. Caranya adalah dengan menggunakan bedak dingin. Bahannya sederhana yaitu beras, buah pinang, dan juga kencur. Rendamlah segenggam beras selama semalam. Kupas buah pinang dan potong kecil-kecil daging buahnya. Bersihkan kencur dan potong kecil-kecil. Tumbuklah semua bahan hingga halus. Anda dapat menggunakan ramuan ini sebagai masker wajah anda. Diamkan 10-15 menit, bersihkanlah wajah dengan air hingga bersih. Anda juga dapat menambahkan air jeruk pada air yang digunakan untuk mencuci wajah anda. Jika bedak dingin yang anda miliki masih sisa banyak, anda dapat mengawetkannya dengan membentuk ramuan seperti kelereng, jemurlah hingga kering. Bedak dingin buah pinang yang kering ini dapat anda gunakan dengan menambahkan sedikit air. Lakukanlah ramuan cantik alami ini secara rutin, dan dapatkan hasil maksimal. Anda akan tercengang melihat manfaat buah pinang bagi anda para wanita yang selalu menjaga kesehatan dan kecantikan. Semoga bermanfaat. (Ayla/Wah)


DMCA.com Protection Status