Manfaat Buah Pisang

Dalam artikel tentang diet pisang, kami telah menyajikan sebuah pembahasan terbaru cara diet yang sangat populer saat ini dengan mengambil manfaat buah pisang. Sebagai pelengkap informasi dari artikel sebelumnya, perlu kami sampaikan bahwa, meskipun buah pisang ini bernutrisi dan juga kalori rendah yaitu hanya mengandung antara 72 sampai 135 kalori saja, tetapi pisang ini tidak mempunyai kemampuan yang khusus guna menurunkan atau mengurangi berat badan. Maka akan lebih baik jika digabungkan buah pisang ini dengan yogurt yang rendah lemak yaitu 150 kalori serta 12 gram protein untuk dipergunakan sebagai sarapan lezat yang kaya nutrisi. Karena pada intinya yang paling penting salam diet ini adalah, jumlah kalori yang kita konsumsi haruslah seimbang dengan jumlah kalori yang kita bakar.

manfaat buah pisang

Jenis dan manfaat buah pisang

Ada beberapa jenis pisang yang umum kita kenal dan dikonsumsi. Masing-masing diantaranya mempunyai kualitas rasa dan informasi manfaat yang berbeda-beda. Silahkan disimak beberapa manfaat buah pisang dibawah ini,

  • Pisang Ambon, salah satu jenis pisang yang sangat populer, biasa dikenal juga dengan nama pisang hijau. Manfaat buah pisang yang satu ini cukup banyak karena mengandung senyawa penting yang disebut dengan asam lemak rantai pendek, dimana kandungan inilah yang akan memelihara dari lapisan sel jaringan pada usus kecil, dan secara dramatis mampu meningkatkan kemampuan tubuh kita guna menyerap nutrisi.
  • Pisang Mas, si kecil yang kaya manfaat, manfaat dari buah pisang yang memiliki bentuk relatif kecil dengan ciri khas aroma yang harum dan juga rasanya yang sedikit lebih manis ini tidak hanya pada didapatkannnya rasa yang enak dan manis saja, tetapi buah pisang ini ternyata memiliki sangat banyak manfaat bagi kesehatan. Telah banyak dijelaskan bahwa dalam pisang ini terdapat banyak kandungan mineral serta vitamin yang cukup tinggi.
  • Pisang Kepok atau Kapok juga sangat terkenal, pisang ini sangat bermanfaat guna membantu melancarkan pencernaan serta sangat dibutuhkan bagi teman-teman yang mengalami masalah diare, sembelit dan juga sakit maag.
  • Pisang Tanduk, ada yang istimewa dari buah pisang yang satu ini, yaitu bentuk buah ini cukup besar dan panjang serta melengkung yang menimbulkan kesan seperti sebuahtanduk. Percaya tidak teman-teman kalau pisang tanduk ini panjangnya bisa mencapai kisaran 30 cm. Pisang ini sedikit berbeda dengan pisang lainnya, hasil produksi buah ini hanya sedikit. Dimana pada satu pohon hanya akan menghasilkan maksimal tiga sisir saja, dan rata-rata untuk tiap sisirnya hanya terdiri dari 10 saja buah pisang.
  • Pisang Barangan ,  teman-teman ada yang berasal dari Sumatra Utara ? jika ada tentu teman-teman kenal dengan jenis buah pisang yang satu ini. Sebagai salah satu varietas unggul yang berasal dari Sumatera Utara ini, nilai gizi yang ada tekandung didalam buah pisang ini sangat mencukupi akan kebutuhan gizi bagi tubuh dalam 100 gramnya yaitu terdapatnya kandungan Protein 1,2 gr, Energi 110 kal, Vitamin C 3 gr dan Karbohidrat 25,8 gr,
  • Pisang Cavendish, cirikhas dari buah pisang ini adalah daging buahnya putih kekuningan, rasanya cukup manis dan terkesan agak asam serta lunak. Kulit buah pisang ini agak tebal dan berwarna hijau kekuning-kuningan sampai dengan kuning dengan texture permukaan yang halus.
  • Pisang Raja, pisang jenis ini juga cukup terkenal dan banyak disukai, sangat banyak dan mudah ditemui dipasar-pasar tradisional dan mempunyai bau yang sangat khas.

Demikian sedikit informasi tentang manfaat buah pisang yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa membantu menjawab kebutuhan teman-teman semua. Terima kasih atas kunjungannya di blog sederhana ini.


DMCA.com Protection Status