Manfaat Buah Srikaya yang Benar-Benar Kaya Bagi Tubuh

Annona Squamosa adalah nama latin dari buah srikaya. Buah srikaya agak sedikit mirip dengan sirsak, bedanya pada benjolan-benjolan yang dimiliki oleh buah srikaya tidak dimiliki oleh buar sirsak. Manfaat buah srikaya, juga tak kalah bagus dengan buah yang lainnya. Daging buahnya yang putih memiliki kandungan Vitamin C, Kalsium, Antioksidan, Potasium, Zat Besi, serta Magnesium yang tentu saja membuat beragam khasiat dan manfaat srikaya menjadi lengkap untuk anda yang ingin memiliki tubuh sehat. Setiap elemen gizi yang dimiliki oleh buah srikaya tidak ada yang sia-sia, masing-masing memberikan manfaat dan kegunaan bagi tubuh. Contoh, zat besi yang diberikan oleh buah srikaya akan membantu anda mengatasi permasalahan anemia anda. Mengkonsumsi buah srikaya berarti menstabilkan kurang darah.

Beragam khasiat buah srikaya akan menggoda anda untuk tidak mengabaikannya begitu saja. Bagi anda yang sedang hamil, mengkonsumsi buah srikaya juga disarankan untuk pertumbuhan otak janin dalam kandungan anda. Sistem syaraf dan juga kekebalan tubuh pada si janin juga akan didukung oleh buah srikaya yang kaya manfaat.

Tetapi, pernakah anda mendengar manfaat srikaya untuk kecantikan anda? Seperti banyak buah yang memberikan manfaat, buah srikaya juga memberikannya pada anda yaitu kebaikannya yang diberikan dalam mendapat kulit cantik dan sehat serta tubuh dengan berat yang ideal. Gemar mengkonsumsi buah srikaya akan membantu permasalahan buang air besar anda, karena buah srikaya kaya akan serat. Serat dari buah bermata ini, akan membawa hal-hal yang tidak baik bagi tubuh pada pembuangan akhir. Vitamin C pada buah srikaya akan memberikan kulit cerah pada anda. Anti oksidan alami yang mengalahkan produk kecantikan buatan yang berefek samping. Anti oksidan ini baik untuk mencegah penuaan dini pada kulit yang anda jaga dan juga rawat. Mempunyai kulit cantik, halus, bebas kerut ternyata bukan hal yang sulit ketika kembali pada alam. Hal ini, tentu tidak anda rasakan ketika anda menggunakan berbagai produk kecantikan yang membuat kulit menjadi ketergantungan atau bahkan menjadi rusak.

Ketika anda mencoba mendapatkan manfaat srikaya untuk kecantikan dengan mengkonsumsi daging buahnya yang manis. Pastikan bahwa getah dari buah srikaya tidak mengenai mata anda. Bilaslah dengan air hingga bersih jika anda mengalaminya, karena getah pada buah srikaya jika mengenai mata konon dapat mengakibatkan ganguan yang serius. Demikian juga dengan bijinya, jika beberapa buah dapat dimanfaatkan biji buahnya, maka biji buah srikaya tidak dapat dikonsumsi karena mengandung bahan yang tidak baik untuk tubuh. Pengetahuan buah srikaya sangat penting, agar anda dapat merasakan manfaat buah srikaya yang kaya dengan sempurna. Selamat mencoba.(Ayla/Wah)


DMCA.com Protection Status