Manfaat Buah Tomat Untuk Wajah Cantik Berseri

Dulu buah tomat bagi kebanyakan orang masih dimanfaatkan sebatas pelengkap bumbu dapur. Namun saat ini manfaat buah tomat untuk wajah mulai diperkenalkan kepada khalayak yang ingin cantik dengan cara alami dan minim efek samping. Buah tomat memiliki kebaikan yang luar biasa bagi wajah yang selalu anda jaga, misalnya manfaat buah tomat untuk wajah berjerawat, dan manfaat lainnya. Kegunaan buah tomat untuk mengobati jerawat bukan hal yang perlu diragukan lagi karena segala yang dimilikinya.

manfaat buah tomat

(c) shutterstock.com

Mengobati jerawat

Jerawat bukan hanya bintik kecil di wajah, bagi beberapa orang yang menganggap jerawat sama dengan musuh mungkin termasuk anda juga menganggapnya demikian. Anda yang merasa risih dengan keberadaan jerawat di wajah anda, mencoba mengobatinya dengan rajin memakai pembersih. Tetapi, salah menggunakan pembersih justru membuat kulit anda kering ataupun justru malah berminyak. Kala anda mengalami hal demikian, cobalah melakukan perawatan alami untuk wajah anda dengan memakai buah tomat. Manfaat buah tomat untuk wajah berjerawat , dimulai dari mengangkat minyak berlebih yang menjadi penyebab jerawat. Buah tomat memiliki Vitamin C yang bagus untuk mengikat minyak di wajah anda. Selanjutnya, hal yang dilakukan buah tomat untuk wajah anda yaitu dengan membersihkan flek hitam bekas jerawat yang mengganggu. Manfaat dari buah tomat ini, bisa didapatkan dengan masker buah tomat. Cara membuat masker ini tidak perlu menghancurkan buah tomat, namun anda cukup dengan mengiris buah tomat yang sudah anda bersihkan. Oleskan irisan buah tomat tersebut di kulit wajah anda yang berjerawat, diamkan 15-20 menit. Lalu, cucilah dengan dengan air bersih. Lakukanlah secara rutin masker alami buah tomat ini.

Kulit dan wajah halus cantik berseri

Selain untuk wajah, kebaikan lain yang dimiliki oleh buah tomat adalah besarnya manfaat buah tomat untuk kulit dan wajah. Kulit yang perlu dijaga bukan hanya kulit wajah saja, tetapi juga kulit badan anda. Hal yang tidak lucu jika kulit wajah anda sudah mulus karena penggunaan masker, tetapi kulit tubuh anda kusam atau bahkan bersisik. So, segeralah lakukan perawatan agar anda mendapat cantik idaman anda. Gunakanlah jus buah tomat, karena kandungan yang dimiliki buah tomat akan terserap dengan baik di tubuh kita, serta berefek pada kulit kusam anda menjadi kulit halus, cerah berseri.

Mengkonsumsi jus buah dengan rutin, rasakan manfaat buah tomat untuk kulit dan wajah dan bukan hanya manfaat buah tomat untuk wajah saja. Usaha perawatan kulit wajah dan tubuh anda tidak akan sia-sia, ketika anda melakukannya dengan konsisten. Selamat menjaga konsistensi untuk perawatan alami bagi kulit dan wajah anda. (Ayla/Wah)

Artikel terkait : cantik alami, kulit berjerawat, kulit kering, kulit kusam, perawatan alami, masker buah tomat, cantik minim efek samping, mengobati jerawat, perwatan kulit wajah, kegunaan buah tomat


DMCA.com Protection Status