Manfaat Cream Malam Untuk Kulit Wajah

Manfaat cream malam . Rutin merawat wajah dengan cream malam untuk wajah sebenarnya memiliki banyak sekali manfaat. Itulah kenapa pada satu paket cream perawatan kulit selalu disertakan cream malam selain cream siang. Perawatan pencerah sebenarnya dilakukan oleh cream malam, sedangkan cream siang berperan untuk melindungi wajah dari sinar UV yang berpengaruh buruk pada wajah anda.

manfaat cream malam

(c) shutterstock.com

Pakailah cream malam secara rutin untuk hasil maksimal, pastikan cream yang anda pakai cocok dengan kulit anda dan bebas bahan berbahaya seperti merkuri, kortikosteroid dan hydroquiron. Komposisi bahan yang alami juga lebih bagus digunakan. Cream malam yang bermanfaat sudah pasti yang aman, dibuktikan dengan nomor ijin dari Badan POM yang menyertainya. Lalu apa saja manfaat cream malam?. Berikut beberapa diantaranya :

1. Menutrisi Kulit

  • Manfaat cream malam yang pertama adalah menutrisi kulit. Saat tubuh anda beristirahat saat tidur alam, cream malam membantu kulit yang sedang bekerja untuk meregenerasi sel yang rusak karena radikal bebas.

2. Memutihkan Kulit Wajah

  • Karena regenerasi kulit berlangsung pada malam hari, kandungan pencerah wajah dalam cream malam juga akan bekerja maksimal saat malam hari. Beberapa bahan pencerah wajah juga tidak berfungsi bila terkena sinar matahari, sehingga digunakan pada malam hari.

3. Mengandung banyak vitamin

Selain tubuh memerlukan vitamin dari makanan yang dikonsumsi, manfaat cream malam juga sebagai penyumbang vitamin untuk kulit, misalnya :

  • Vitamin A, memudarkan noda hitam pada wajah dan pencegah timbulnya jerawat
  • Vitamin B, sebagai anti inflamasi dan antioksidan
  • Vitamin C, dikenal sebagai pencerah kulit
  • Vitamin E, mengurangi tanda-tanda penuaan dini dan antioksidan
  • dan melembabkan kulit wajah

4. kolagen pada kulit sehingga terhindar dari keriput

5. Mengistirahatkan kulit wajah dari bahan kimia

6. Mengelupas sel-sel kulit mati

  • Kandungan AHA (Acid Hidroxy Acid) pada cream malam yaitu membantu pengelupasan sel-sel kulit mati, dan mempercepat regenerasi sel kulit. Sehingga kulit tampak lebih cerah dan muda kembali.

7. Meningkatkan peredaran darah

  • Saat memakai krim malam, anda akan melakukan pijatan halus pada wajah. Sehingga peredaran darah menjadi lancar.

8. Membuat kulit wajah lebih kenyal

9. Anti aging

10. Cream malam yang mengandung glycolic acid, retinil salicylic, retinol, dan asam asetat membantu mengganti kulit tua atau mati dengan kulit yang baru.

Semua manfaat cream malam tadi dapat didapat bila anda bisa memilih cream malam yang bagus, yaitu cream yang sesuai dengan kebutuhan di usia anda, sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit, juga kandungan yang aman untuk kesehatan anda. Kulit cantik yang anda idamkan bisa tercapai dengan perawatan yang lengkap. Kulit wajah sehat pun bisa rusak bila tidak dirawat dengan baik. Jadi pakailah juga cream malam berdampingan dengan cream siang yang anda pakai. Semoga bermanfaat.(Ayla/Ven)


DMCA.com Protection Status