Manfaat Kulit Buah Manggis Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Buah manggis memang memiliki rasa yang enak dan manis. Buah manggis memiliki banyak khasiat bagi tubuh sudah menjadi hal biasa yang kita dengar. Namun, saat ini juga tengah dikembangkan tentang manfaat kulit buah manggis. Kulit dari buah manggis akan bermanfaat bukan sekedar limbah dapur tanpa manfaat. Ketika, kulit buah manggis diekstrak. Kulit buah manggis memiliki banyak kandungan keunggulan. Jika buah yang lain kulitnya kurang bermakna, maka kulit buah manggis tidak sama. Manfaat kulit buah manggis untuk keputihan adalah salah satu bukti bahwa kulit buah hitam manis ini memiliki kegunaan yang luar biasa bagi manusia, khususnya kaum hawa.

manfaat kulit buah manggis

(c) shutterstock.com

mengobati keputihan

Manfaat kulit buah manggis untuk keputihan adalah manfaat pertama yang coba dikaji. Kulit buah manggis mempunyai zat atau senyawa yang secara ilmiah bernama Drechela Oryzae, Alternaria Tenuis, dan Fusarium Axysporum. Menurut penelitian, senyawa yang ada pada kulit manggis dapat menjadi anti jamur. Nah, bagi anda yang pernah mengalami keputihan tentu sudah memahami bahwa keputihan disebabkan oleh adanya jamur. Jamur yang menyebabkan keputihan ini dapat diobati dengan obat herbal yang berbahan dasar kulit buah manggis. Cara membuatnya mudah, anda cukup menyiapkan beberapa buah kulit manggis. Ambil daging kulit manggis dan buang cangkangnya. Daging dari kulit tersebut kemudian ditumbuk hingga halus, tambahkan sedikit air lalu endapkan kurang lebih sehari semalam. Lalu buanglah air pada endapan kulit buah manggis. Anda dapat mengkonsumsinya dengan menambahkan madu. Tetapi, sebelum dikonsumsi ektrak kulit manggis yang anda buat sendiri perlu dipanaskan terlebih dahulu. Konsumsilah secara rutin hingga keputihan anda hilang.

Meremajakan kulit dengan ekstrak kulit buah manggis

Manfaat kulit buah manggis untuk kecantikan di sini maksudnya adalah kebaikan kulit buah manggis untuk membantu meremajakan kulit. Pada kulit buah manggis terdapat antioksidan alami yang tinggi. Antioksidan ini dapat menangkal radikal bebas yang sering menyebabkan penuaan dini. Bagi anda yang bermasalah dengan radika bebas hingga anda takut keluar rumah. Maka, cobalah untuk mengkonsumsi ektrak kulit buah manggis. Atau anda juga dapat membuat teh kulit buah manggis. Cara membuatnya siapkan daging kulit manggis lalu dipotong-potong, lalu jemur hingga kering. Anda dapat merebus potongan kulit buah manggis dan bisa menambahkan gula ketika menyajikannya.

Penelitian mengatakan bahwa manfaat kulit buah manggis untuk kecantikan sangatlah alami dan luar biasa. kulit buah manggis bukan hanya mengobati keputihan tetapi juga menghilangkan kerut di wajah anda. Mengkonsumsi kulit buah manggis dengan rutin dan menjadikannya sebagai resep cantik anda. Tidak dipertanyakan lagi bahwa manfaat kulit manggis akan anda miliki.(Ayla/Wah)

Artikel terkait : khasiat kulit buah manggis, ekstrak kulit buah manggis, mengobati keputihan, obat herbal, meremajakan kulit, antioksidan alami, menangkal radikal bebas, menghilangkan kerut, resep cantik, teh kulit manggis


DMCA.com Protection Status