Manfaat Kulit Buah Naga Ini Bukan Cuma Omong Kosong

Buah naga jika dikonsumsi dengan baik tentu saja akan baik bagi tubuh anda. Namun, tahukah anda bahwa kulit buah naga yang anda buang saat anda membuat jus ternyata bukan sampah tanpa kegunaan? Manfaat kulit buah naga bukanlah omong kosong. Penelitian menunjukan bahwa limbah yang dikira tidak memiliki manfaat ini mengandung zat yang bagus untuk kelenturan dan keremajaan kulit anda. Khasiat kulit buah naga untuk wajah ini akan memberikan anda kulit yang sehat, cerah, halus, dan elastis. Aktifitas anda di luar rumah menjadi nyaman dan tidak perlu takut efek buruk yang disebabkan radikal bebas.

khasiat dan manfaat kulit buah naga

(c) shutterstock.com

Kulit buah naga dapat melenturkan kulit

Pengaruh besar yang diberikan oleh khasiat buah naga untuk wajah ini dengan cuma-Cuma. Jika anda membuat jus buah naga janganlah buang kulitnya ke dalam tong sampah. Tidak ada salahnya mencoba hal yang baru bagi anda, jika kita baik. Caranya sangat mudah, bersihkanlah kulit buah naga. Kulit buah naga yang sudah bersih, potonglah menjadi bagian-bagian kecil. Jemurlah potongan kulit buah naga tersebut di matahari yang terik. Jika sudah kering, anda bisa menggunakannya sebagai teh. Mengkonsumsi teh kulit buah naga membantu anda dari berbagai permasalahan kulit yang sering membuat anda kurang percaya diri. jadi, membiarkan kulit buah naga di tong sampah atau kemudian memanfaatkannya menjadi rahasia cantik alami anda, itu bagian dari pilihan. Racikan ini juga bagus untuk membunuh sel kanker yang menggerogoti tubuh anda. Selain cantik, anda juga akan sehat secara alami.

Pewarna alami

Warna merah yang dimiliki oleh kulit buah naga merah selain untuk diracik menjadi teh. Juga manfaat kulit buah naga sebagai pewarna alami juga bisa anda dapatkan . Warna merah yang alami dan kuat yang dihasilkan dari kulit buah naga berpotensi sebagai alternatif pewarna makanan ataupun campuran, ataupun kerajinan tangan yang lain sebagai pengganti pewarna sintesis. Pewarna sintesis menimbulkan hal yang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Namun, dengan beralih pada pewarna alami ini minim efek buruknya bagi tubuh, demikian juga limbah yang dihasilkan darinya juga. Jika anda sering merasa resah dan khawatir pada makanan karena maraknya berita yang menyebutkan bahwa pewarna makanan menggunakan pewarna pakian, beralihlah pada pewarna alami kulit buah naga.

Bukti manfaat kulit buah naga sebagai pewarna alami menambah deretan keistimewaan buah naga. Anda yang gemar masak dan membuat beraneka makanan yang memerlukan pewarna makanan tidak ada salahnya mencoba hal ini. Selain sehat, anda juga lebih yakin pada manfaat kulit buah naga yang memang bukan omong kosong. Selamat membuktikan.(Ayla/Wah)


DMCA.com Protection Status