Manfaat Minyak Argan Menurut Pakar Kecantikan Dunia

Perawatan kecantikan alami semakin banyak peminatnya. Sampai dengan pertengahan tahun 2016 ini pencarian tentang artikel perawatan kecantikan dengan bahan-bahan alami terus mengalami peningkatan. Salah satu bahan alami yang banyak digunakan untuk produk perawatan kecantikan (kulit) yang sedang naik daun beberapa waktu terakhir ini adalah minyak argan atau argan oil.

manfaat minyak argan

(c) shutterstock.com

Minyak argan ini adalah sebuah legenda di dunia perawatan kecantikan yang telah diakui diseluruh penjuru dunia karena memiliki banyak sekali manfaat yang sangat baik bagi kulit Anda.

Minyak argan adalah hasil olahan dari biji buah argan, dimana pohon langka ini hanya tumbuh dan berkembang sangat terbatas di daratan Maroko. Khasiat dari minyak ini bisa dibilang sangat komplit khususnya bagi perawatan kecantikan. Mulai dari membantu mengatasi jerawat, menghaluskan kulit, mencegah munculnya kerutan tanda penuaan dini dan melembabkan kulit wajah.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari minyak argan yang dijelaskan oleh Jose Maran, Founder Jose Maran Cosmetics seperti yang ditulis di Kompas. Com (Kamis, 24 Desember 2015 | 20:35 WIB) dengan judul 6 alasan cantik Anda butuh minyak argan.

Sangat kaya manfaat

Minyak argan ini seperti yang pernah kami tulis pada artikel sebelumnya mengandung antioksidan, vitamin E, dan esensial asam lemak.

“Minyak argan secara alamiah berfungsi untuk melindungi kulit Anda berkat kandungan nutrisi terbaik yang Anda butuhkan,” terang Maran.

Membantu menghidrasi kulit kering

Anda yang saat ini sedang memiliki keluhan (masalah) kulit kering dan kusam, maka memilih produk kecantikan seperti minyak argan ini merupakan sebuah solusi praktis dan langkah cerdas yang bisa Anda lakukan. Sebab apa? minyak ajain ini memang sangat baik dalam membantu melindungi kulit kita dari paparan radikal bebas.

Membantu mengontrol kandungan minyak pada kulit

“Minyak ini sangat baik karena bisa mengontrol produksi minyak di kulit,” imbuhnya.

Masih menurut Maran, banyak sekali produk untuk perawatan kulit yang difungsikan untuk membantu mengontrol jumlah minyak di kulit (khususnya wajah) justru akhirnya membuat kulit pemakainya semakin berminyak. Tetapi dengan menggunakan minyak argan ini bisa membantu menetralkan adanya kelebihan minyak di kulit.

Tidak membuat Anda berjerawat

Produk perawatan untuk kulit wajah yang sangat dihindari oleh wanita dengan problem wajah yang berjerawat adalah minyak. Tetapi jangan kuatir, argan oil ini memiliki kandungan bahan yang berfungsi baik dalam membantu menyeimbangkan produksi minyak sehingga nantinya akan meminimalkan timbulnya jerawat dan komedo.

“Minyak argan tepat untuk wanita berkulit sensitive dan berjerawat,” jelasnya.

Menjadi awet muda

Siapa sih yang ingin kelihatan cepat tua dan muncul keriput tanda penuaan dini? Problem penuaan dini ini bisa diatasi dengan cukup mudah dan efektif dengan memakai minyak argan ini secara rutin. Kenapa demikian? Karena minyak langka ini mampu bekerja maksimal dengan konsentrasi anti-oksidan yang akan membantu menjaga elastisitas dari kulit.

Gunakan hanya di malam hari

“Minyak argan berfungsi untuk pelembab kulit sehari-hari dan menghidrasi kulit di waktu malam,” ucap Maran.

Pernah terjadi perdebatan tentang kapan sebaiknya menggunakan minyak Argan ini. Nah, menurut Ibu Lilis Mao dari www. madrearganoil. com ditegaskan bahwa untuk pemakaian minyak ini lebih baik dilakukan di malam hari saja menjelang tidur.(Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status