Manfaat Minyak Argan Yang Sedang Jadi Trend Perawatan Kulit Saat Ini

Pada artikel sebelumnya kami telah sedikit membahas tentang cairan emas yang sangat kaya manfaat untuk kulit, dan kali ini kita akan sedikit menambahkan tentang manfaat minyak Argan agar rasa ingin tahu teman-teman segera terjawab. Coba perhatikan baik-baik kulit saudara-saudara kita yang tinggal di daderah timur tengah, kulit mereka selalu tampak halus dan lembab serta jauh dari adanya kesan kulit yang kering juga kusam.Selain itu rambutnyapun juga indah, hitam dan berkilau serta selalu tampak lembut. Pertanyaannya adalah, kenapa bisa demikian ? kira-kira apa rahasianya ?

manfaat minyak argan

(c) shutterstock.com

Tidak ada rahasia, hari gini masih ngomongin rahasia-rahasiaan, salah satu hal yang menyebabkan kulit dari para wanita di Timur Tengah selalu sehat serta halus dan senantiasa lembab dan juga rambut mereka yang tampak hitam, sehat dan berkilau adalah karena mereka menggunakan dan mengambil manfaat minyak Argan. Cairan emas ini diketahui sangat baik untuk membantu perawatan kulit, rambut dan kuku. Dan bahkan sudah pula banyak diinformasikan oleh para pakar kecantikan dan situs-situs resmi seputar perawatan kulit dan rambut bahwa Minyak ini memiliki khasiat 2X-nya minyak Zaitun.

Sekarang kita tahu, bahwa yang selama ini dianggap sebagai “rahasia” kecantikan untuk para wanita di Timur Tengah tidak lain dan tidak bukan adalah minyak Argan atau diluar negri banyak dikenal dengan Argan Oil. Tentang apakah itu jenis minyak Argan? Di artikel sebelumnya sudah kami bahas secara lengkap tentang hal ini. Produk ini memang masih sedikit asing buat kita-kita yang saat ini lebih terbiasa untuk menggunakan minyak zaitun. Tapi setelah teman-teman membaca lebih jauh penjelasan kami, tentunya sekarang kita menjadi lebih memahami bahwa untuk urusan seputar kecantikan kulit, rambut dan juga kuku ini minyak Argan tidak diragukan lagi. Bahkan dalam situs skinception.com disebutkan dengan jelas bahwa minyak ini memiliki kandungan akan vitamin E dengan perbandingan 200% jauh lebih banyak jika diperbandingkan dengan minyak zaitun.

Source 1 : skinceptic.com

Hal yang sama juga disampaikan oleh pemilik merk Madre Argan Oil Indonesia yang kita ketahui sebagai salah satu pemilik produk minyak Argan yang minyaknya didatangkan langsung dari Maroko dan bukan dibeli dari Eropa atau USA. Dimana dalam situsnya disebutkan bahwa, kandungan vitamin E daam minyak Argan ini sangat tinggi, sehingga sangat baik untuk membantu mengatasi berbagai persoalan yang ada pada kulit, rambut dan juga kuku.

Source 2 : madrearganoil.com

Masih banyak lagi situs-situs seputar perawatan kulit dan rambut yang telah mengulas tentang manfaat minyak Argan ini, jika teman-teman berkenan silahkan dicari lagi di internet agar teman-teman semakin memahami kelebihan dari minyak ini.

Kandungan dan manfaat Minyak Argan

Sedikit kami review ulang tentang kandungan dari minyak Argan ini sebelum nanti kita melihat lebih jauh tentang manfaat minyak argan ini yang juga sering sekali disebut dengan istilah emas cair dikarenakan besarnya khasiat yang ada padanya ketika digunakan untuk pelembab kulit serta “keajaiban”-nya dalam membantu menyembuhkan berbagai macam persoalan kulit yang telah terbukti dan dikenal semenjak dulu kala. Minyak ini sendiri hanya dihasilkan dari biji buah pohon argan, dan seperti sudah kami sampaikan diawal bahwa pohon Argan ini diketahui hanya tumbuh di satu tempat yaitu negara Maroko. Pohon ini termasuk pohon langka dan dilindungi, itulah kenapa harga minyak ini cukup tinggi. Masih mau beli yang murah, pikirkan kembali hal ini.

Maka kemudian bisa kita simpulkan sendiri kenapa minyak argan ini bisa disebut dengan istilah emas cair. Dan untuk melengkapi informasi tentang minyak ini maka kami telah mencoba mengumpulkan beberapa data dari berbagai sumber tentang kandungan dari minyak ini. Beberapa situs melansir hasil dari berbagai aktifitas penelitian laboratorium, dan dari situ banyak sekali disajikan data tentang kandungan dari minyak argan ini yang bisa dengan sangat baik membantu dalam merawat serta mempertahankan ataupun menjaga kecantikan kaum wanita.

Vitamin E

Sedikit membantu mengenali apa manfaat vitamin E ini ya, ini adalah merupakan antioksidan yang bisa membantu dalam melindungi kulit kita dari pengaruh radikal bebas. Selain itu jga sangat baik dalam membantu meningkatkan kemampuan dari kulit kita guna mengikat air yang hal ini akan berakibat membuat kulit kita akan menjadi selalu lembab. Manfaat lainnya adalah membantu dalam meningkatkan efektivitas dari tabir surya serta mampu membantu dalam memperbaiki kulit kita yang telah rusak. Poin pentingnya adalah, dalam minyak Argan ini mengandung banyak vitamin E, yaitu antara 200% sampai dengan 300% jauh lebih banyak jika kita bandingkan dengan minyak zaitun.

Asam Linoleat Dan Oleat

Selengkapnya tentang asam linoleat dan asam oleat ini bisa teman-teman lihat di wikipedia, tetapi pada intinya bahan-bahan ini bisa dengan baik membantu dalam mencegah peradangan kulit serta bisa juga membantu dalam memperbaiki struktur dari kulit kita yang rusak.

Polifenol

Sedikit kami sampaikan kutipan tentang polifenol ini yang kami ambil dari wikipedia yaitu seperti tertulis berikut ini,

Pada beberapa penelitian disebutkan bahwa kelompok polifenol memiliki peran sebagai antioksidan yang baik untuk kesehatan

Ini sangat baik untuk membantu dalam melawan kerusakan kulit kita yang bisa ditimbulkan akibat dari paparan langsung sinar matahari. Bisa juga membantu memperbaiki kesehatan kulit kita dengan sifatnya yang utama sebagai anti-peradangan, juga antiseptik. Dan kemudian poin utamanya adalah pada kemampuannya membantu melindungi kulit kita dari radikalbebas.

Asam Lemak Esensial

Ini juga salah satu hal penting lainnya, dimana ini merupakan merupakan tingkatasam lemak yang sangat penting dalam membantu menjaga kesehatan akan membran serta mampu menjaga kulit kita tetap selalu elastis serta membantu juga dalam menjaga kelembabannya.

Sterol

Sangat baik dan bisa membantu dalam mencegah penuaan dini pada kulit kita dengan cara mengoptimalkan fungsi untuk secara maksimal menjaga kelembaban serta mengoptimalkan perlindungan pada kulit. Penjelasan selengkapnya tentang sterol dapat dilihat di wikipedia.

D-7 Stigmasterol

Tentang D-7 Stigmasterol selengkapnya bisa teman-teman tengok di wikipedia. Bahan ini dikatakan sebagai sangat langka serta dipergunakan guna membantu dalam mengobati berbagai macam penyakit kulit. Sangat membantu dalam proses penyembuhan beberapa luka serta terjadinya jaringan kulit kita yang rusak.

Squalene

Secara alami, squalene ini dihasilkan oleh kulit kita, dimana ini berfungsi guna membantu dalam mengurangi munculnya tanda-tanda adanya penuaan dini. Selain itu juga memiliki efek untuk membantu menyembuhkan luka dan yang tidak kalah pentingnya adalah memiliki sifat utama anti bakteri dimana ini tentunya sangat bagus untuk melawan masalah ganguan eksim serta mengatasi berbagai masalah jerawat.

Sebetulnya masih cukup banyak kandungan alami dari cairan emas atau minyak argan ini yang tentunya bisa membantu dalam menjaga kecantikan serta keremajaan kulit kita.

Manfaat minyak argan untuk kecantikan

Menurut situs madrearganoil.com ada hal unik lainnya dari minyak Argan ini, yaitu jika minyak lainnya yang biasa kita pakai dengan melalui cara dioleskan pada bagian kulit ataupun rambut kita biasanya dia akan meninggalkan bekas dan masih terasa lengket, sangat susah untuk meresap, menimbulkan kesan berminyak, dan juga akan berpotensi menutup bagian pori-pori dari kulit kita.

Tetapi hal ini tidak terjadi pada minyak Argan. Minyak ajaib ini mempunyai karakteristik yang sangat mudah meresap pada kulit dan tidak meninggalkan bau. Itulah kenapa kemudian setelah sebagian dari kita mengetahuinya maka produk minyak ini kemudian sangat banyak dicari dipasaran, dan booming saat ini serta menjadi pilihan perawatan kulut dan rambut yang paling banyak dicari. Selain itu berikut ini akan kami sajikan beberapa manfaat utama dari minyak argan khususnya dalam hal kecantikan,

Manfaat minyak Argan untuk rambut

Minyak ini sangat baik untuk membantu dalam menghaluskan rambut. Banyak direkomendasikan untuk membantu dalam memelihara dan menjaga kelembutan rambut, serta berfungsi baik dalam membuat rambut kita menjadi lembut. Hal penting lainnya adalah kemampuannya untuk membantu memperbaiki rambut kita yang rusak bahkan dalam kondisi yang sangat parah sekalipun. Sangat luar biasa, dan dengan pemakaian secara teratur minyak ini akan mampu membantu membuat rambut kita selalu sehat.

Manfaat minyak Argan untuk kuku

Dalam hal perawatan kuku sudah tidak diragukan lagi khasiat dan manfaatnya. Salah satu fungsi utama minyak Argan ini adalah bisa membantu dalam menjaga kesehatan serta kekuatan dari kuku. Jika ada diantara teman-teman yang saat ini mengalami masalah kuku rapuh, maka jangan kuatir, cukup oleskan minyak ini sesuai dengan takaan pemakaian yang tertulis dalam produknya dan temukan hasil yang luar biasa dalam waktu yang relatif singkat. Nutrisi yang terkandung di dalam minyak ini sangat terbukti effektif dalam membantu menguatkan kuku kita yang rapuh dan juga sekaligus mampu melembutkan kutikula. Manfaat minyak Argan lainnya adalah bisa mengurangi keriput yang pada bagian punggung tangan kita.

Manfaat minyak Argan untuk kulit tubuh

Untuk kulit tubuh, khususnya perut popularitas minyak ini dalam hal membantu menghilangkan adanya stretch mark sudah tidak diragukan lagi. Guratan ini pada umumnya banyak muncul dan dijumpai pada paha, kemudian perut dan juga bokong. Hal ini tentunya akan membuat banyak dari kita khususnya kaum wanita menjadi sedikit kurang percaya diri. Secara umum dijelaskan bahwa stretch mark ini ada atau muncuk dikarenakan beberapa hal, yaitu antara lain kehamilan serta adanya pengecilan bagian tertentu atau penurunan dari berat badan yang cukup banyak. Minyak argan ini sangat baik dalam membantu menghilangkan masalah stretch mark ini.

Manfaat minyak Argan untuk kulit wajah

Manfaat utama minyak Argan selain yang telah kami jelaskan diatasn adalah sebagai bahan (minyak) yang sangat baik dalam membantu menghilangkan jerawat. Adanya kandungan polifenol (penjelelasan ada diatas) sangat membantu kulit kita agar senantiasa selalu sehat, hal ini dikarenakan fungsi utamanya sebagai anti radang, juga sebagai antiseptik serta mempunyai kemampuan untuk membantu dalam menyembuhkan kulit kita dari persoalan atau masalah jerawat. Tentunnya ini kabar baik buat teman-teman yang saat ini baru mengalami gangguan jerawat dan untuk pertama kalinya mengetahui informasi ini.

Kemudian manfaat lainnya adalah kemampuannya dalam meminimalisir adanya garis halus serta keriput pada wajah. Wooowww seperti kita ketahui 2 hal ini, yaitu munculnya garis halus dan keriput pada wajah adalah sangat menakutkan bagi sebagian besar kaum wanita. Dan kabar naiknya adalah minyak argan ini bisa membantu dengan baik dalam menjaga elastisitas dari kulit kita serta mampu merevitalisasi kulit kita dengan cara menambah resistensi akan kelembaban. Dengan demikian maka kulit kita akan menjadi lebih bercahaya serta sehat dan akan tampak sedikit lebih muda muda.

Masalah penuaan dini ini memang sangat kompleks, sedikit menambahkan saja apa yang kami sampaikan diatas bahwa minyak ini juga membantu dalam mencegah penuaan dini. Minyak argan ini sangat bagus dan juga efektif guna membantu dalam menghentikan silangprotein serta degenerasi DNA dimana ini bisa juga mengakibatkan penuaan dini.

Mencegah kulit kering adalah manfaat lain dari minyak argan ini, dengan berbagai macam kandungan alaminya maka minyak ini akan membantu dalam mengembalikan lapisan hidrilipidic dari kulit yang bisa membantu meningkatkan penyerapan akan air, dengan demikian maka kulit kita akan bisa terhindar dari kondisi kekeringan atau kekurangan cairan.

Fungsi lainnya adalah membantu dalam perbaikan kolagen serta elastin. Dua hal ini berfungsi atau bertanggung jawab didalam menjaga kondisi kekencangan kulit kita, serta membantu dalam mengurangi garis-garis lembut dan halus, bahkan juga keriput kulit yang sudah tampak nyata. Selain itu juga sangat bermanfaat dalam membantu perbaikan kulit kita yang telah rusak. Membuat kulit kita akan selalu awet muda.

Masih ada lagi manfaat minyak Argan yang selalu dicari oleh sebagian besar kaum wanita yaitu kemampuannya dalam mencegah adanya kerusakan kulit sebagai akibat dari paparan sinar matahari langsung. Dengan adanya kandungan alami antioksidan serta tingginya kandungan vitamin E, minyak argan sangat baik dalam melindungi kulit kita dari efek yang buruk dari paparan sinar matahari langsung dan juga adanya ganguan berbagai macam radikal bebas.

Demikian artikel tentang manfaat minyak Argan yang bisa kami sampaikan buat teman-teman semua. Meskipun artikel ini cukup panjang, tetapi kami mengakui bahwa belum bisa semua kelebihan dan manfaat minyak Argan ini kami sampaikan. Apa yang kami rangkum dari beberapa sumber ini hanya berdasarkan popularitas saja, yaitu manfaat utama dari minyak Argan ini untuk perawatan kulit wajah dan tubuh, kemudian rambut dan kuku. Teman-teman bisa membeli minyak ajaib dari pohon langka ini di beberapa penjual offline dan online yang menjual beberapa produk impor dari Arab Saudi maupun Maroko, selain itu teman-teman bisa juga mendapatkan minyak Argan ini secara online. Selamat mencoba dan membuktikan khasiat minyak argan ini dan telitilah dalam membelinya.

Tentang bagaimana cara mengenali minyak Argan yang asli telah kami bahas secara mendetail melalui artikel kami lainnya yang berjudul mengenal minyak Argan yang asli dan manfaatnya, silahkan dibaca-baca dulu ya teman-teman agar tidak salah dalam membelinya.

Permintaan maaf dari kami! sehubungan dengan banyaknya pertanyaan melalui email tentang dimana teman-teman bisa mendapatkan minyak Argan yang asli, mohon maaf kami tidak bisa membantu menuliskan melalui artikel-artikel kami. Karena ada kebijakan dari manajemen yang tidak memperbolehkan hal ini, terima kasih atas perhatiannya dan harap maklum. Perlu teman-teman semua ketahui bahwa tujuan utama kami bukan untuk merekomendasikan dimana teman-teman membelinya tetapi lebih pada berbagi informasi bagaimana cara mengenali keaslianya, mendapatkan gambaran umum tentang kandungan yang ada padanya dan khasiat serta manfaat apa saja yang ada padanya. (Ayla/Alw)


DMCA.com Protection Status