Manfaat TONING RAMBUT Dan Cara Penerapannya

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Manfaat Toning Rambut Dan Cara Penerapannya

Supaya rambut selalu terlihat berkilau tanpa merusak rambut dengan waktu perawatan yang relatif singkat, penerapan toning rambut bisa menjadi solusi alternatif yang tepat. Agar penerapan cara ini tetap aman, maka terapkan cara yang baik. Apa saja manfaat dan cara pemilihan warna yang sesuai?

toning rambut

(c) shutterstock.com

Manfaat toning rambut dan pemilihan warna yang sesuai

Zat pewarna yang diterapkan pada toning tidak akan merusak rambut dan bebas amonia. Justru toning bisa menjadikan tampilan rambut semakin berkilau dan cerah tanpa menghilangkan warna aslinya. Pigmen warna bisa dilumurkan pada lapisan atas pigmen alami. Dengan memakai toning ini juga bisa menyembunyikan uban sekitar 50 persen dan bisa bertahan dari 6 sampai 8 minggu.

Untuk hasil terbaik sebaiknya menerapkan warna toning yang senada dengan warna alami rambut. Penerapan warna toning yang terlalu muda dapat menjadikan rambut memiliki warna lebih terang. Pemanfaatan pewarnaan rambut akan nampak jelas di rambut yang telah memutih atau tumbuh uban.  Bila masih ragu dalam menggunakannya, coba mencari banyak referensi dan mencermati informasi yang tertera di kemasan produk toning.

Cara penerapan toning rambut

Cara pemakaian toning rambut terbilang sangat mudah, bisa dimulai dengan membasahi rambut dengan air bersih. Pisahkanlah rambut dalam berbagai bagian, lalu mengoleskan pewarna rambut tersebut mulai dari akar dan ke bagian batang rambut sepanjang 5 cm. Cara ini bisa diterapkan ke semua bagian rambut. Setelah pengecatan rambut usai, maka bisa mewarnai sepanjang rambut memakai kuas. Untuk melancarkan sirkulasi darah di areal kulit kepala bisa diterapkan pijatan di bagian kepala dan membiarkan warna toning merata. Langkah selanjutnya adalah membasahi rambut dan memijat lagi rambut dan membilasnya sampai bersih.

Catatan dalam pemakaian toning rambut

Jika akan menerapkan pewarna rambut, maka sehari sebelumnya harus mencuci rambut dengan sampo diteruskan dengan kondisioner guna revitalisasi rambut. Keesokan harinya gunakan sisir sasak guna pemisahan rambut dalam beberapa bagian. Siapkan juga sikat besar yang digunakan dalam pengolesan warna ke rambut, sarung tangan dan mangkuk plastik ukuran kecil. Dikarenakan proses pewarnaan rambut bisa meninggalkan noda, sebaiknya mengoleskan lapisan krim tebal untuk melembabkan areal sekitar leher, dahi dan pelipis. Krim ini bisa menghambat datangnya noda di permukaan kulit.(Ayla/Yo)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status