Manfaatkan 7 Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami dengan Cepat

Selamat datang kembali di website aylacream.com , apa kabar teman-teman hari ini? Baik? Ok, kali ini kami ingin berbagi sedikit informasi tentang 7 cara efektif untuk membantu mencerahkan kulit. Cara mencerahkan kulit wajah secara alami dengan cepat memang terdengar sulit untuk dilakukan. Definisi cepat memang berbeda-beda setiap orangnya. Melakukan perawatan pada tubuh entah itu untuk mencerahkan kulit atau kesehatan kulit tidak hanya bisa dilakukan dalam satu kali waktu. Perawatan kulit harus dilakukan secara terus-menerus dan rutin. Jadi tidak hanya satu kali atau dua kali saja melakukannya. Berikut ini beberapa cara mencerahkan wajah dan tubuh.

cara mencerahkan kulit wajah secara alami

(c) shutterstock.com

1. Batasi paparan sinar matahari langsung ke kulit

Aplikasikan tabir surya pada kulit untuk melindungi kulit dari sinar matahari. kita juga bisa menggunakan pelembab yang mengandung SPF. Ini akan membantu mencerahkan kulit. Tapi kita juga perlu Vitamin D yang dapat diperoleh dari sinar matahari. Sempatkan untuk terkena sinar matahari pada pagi hari.

2. Menggunakan sari lemon

Kita dapat menggunakan sari lemon untuk mencerahkan kulit. Lemon mengandung asam sitrat dan ascorbic. Keduanya dapat membantu mencerahkan kulit. Cara menggunakan lemon untuk mencerahkan kulit yaitu:

Potong lemon dan gosokkan potongan lemon tersebut pada wajah dan leher. Bersihkan dengan air setelah 10-15 menit. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari.

Lemon bisa dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya seperti putih telur dan yogurt. Jika dengan putih telur, maka campuran tersebut dapat didinginkan dalam wadah kecil di kulkas. Kemudian aplikasikan pada wajah dan leher, biarkan selama 15 sampai dengan 20 menit.

3. Menggunakan susu

Susu dapat mencerahkan kulit karena mengandung lactic acid yang dapat mengurangi pigmentasi pada kulit. Cara menggunakan susu untuk mencerahkan kulit yaitu:

Rendam satu potong lemon pada setengah cangkir susu sekitar 15 menit. Gosoklah susu tersebut pada kulit dan biarkan semalaman. Bersihkan kulit pada pagi hari.

Tempatkan susu pada sebuah mangkuk, lebih baik menggunakan susu kambing atau sapi. Gunakan handuk kecil yang direndam pada susu. Tempatkan handuk basah tersebut pada kulit wajah dan leher. Lakukan hal ini berulang, setelah itu bersihkan dengan air.

4. Krim lemon-kunyit

Salah satu cara efektif untuk mencerahkan kulit yaitu dengan menggunakan krim lemon-kunyit yang dapat dibuat sendiri. Gunakan krim tersebut pada bagian kulit yang menghitam seperti siku, lutut, dan area lainnya. Biarkan selama 10-15 menit setelah itu bersihkan dengan air. Lemon dan kunyit memang sama-sama bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Baca juga : Cara mencerahkan kulit tubuh (dengan cara alami bukan bahan kimia)

5. Menggunakan vitamin C

Vitamin C dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Makanlah buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C. Bisa juga menggunakan buah-buahan tersebut sebagai masker wajah. Pastikan wajah juga sudah bersih sebelum mengaplikasikan berbagai ramuan pada wajah kita.

Menggunakan bahan-bahan alami sebagai pilihan cara mencerahkan kulit memang terlihat lebih merepotkan namun manfaat yang diberikan akan lebih baik dengan risiko yang sedikit. Semoga apa yang coba kami tuliskan ini bermanfaat, dan terima kasih banget atas kunjungan sobat Ayla semuanya, salam cantik alami. (Ayla/San)


DMCA.com Protection Status