Mari Kita Tengok Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Anda Yang Spesial

Psidium guajava, demikian nama latin dari buah jambu biji. Buah jambu biji memiliki biji yang keras, bentuk bulat yang tidak utuh, bentuknya yang tidak utuh bukan berarti manfaat tidak sempurna. Aneka buah jambu biji biasanya berwarna merah dan putih. Buah jambu biji biasanya diolah dalam bentuk jus ataupun dimakan secara langsung. Bagi anda yang peduli terhadap kesehatan tubuh anda, tentu tidak asing dengan buah jambu biji. Hal yang sudah memasyarakat luas bahkan sudah merupakan resep orang tua yang turun menurun. Kali ini kita akan melihat bahwa manfaat buah jambu biji tidak perlu dipertanyakan lagi. Misal, manfaat buah jambu biji merah yang sangat diperlukan saat anda ataupun saudara sakit karena turunnya trombosit, kolesterol tinggi, serta manfaat lainnya.

manfaat buah jambu biji

(c) shutterstock.com

Manfaat buah jambu biji merah

Buah jambu biji merah yang memiliki daging buah merah ini berperan aktif dalam menaikan trombosit. Bagi anda yang sudah pernah mengalami demam berdarah, maka anda tidak asing lagi dengan hal manfaat buah jambu biji merah bagi tubuh anda. Saat anda atau saudara terkena demam berdarah, maka disarankan untuk mengkonsumsi jus buah jambu biji merah. Manfaat lain yang dimiliki oleh buah jambu biji merah yaitu dengan kebaikan kaliumnya dapat menurunkan darah tinggi anda. Serta manfaat lainnya bagi tubuh karena Vitamin C yang dimiliki oleh buah jambu biji bahkan lebih tinggi dibandingkan Vitamin C yang dimiliki oleh buah jeruk. Vitamin C buah jambu dapat membantu mencerahkan kulit anda, menghaluskan, serta membantu kulit sehat.

Manfaat buah jambu biji putih

Buah jambu biji putih tidak kalah dengan buah jambu biji merah. Manfaat buah jambu biji putih juga sangat banyak. Buah jambu biji putih memiliki kandungan pektin yang baik untuk menurunkan kolesterol anda. Lebih dari itu buah jambu biji putih juga kaya akan serat bagus untuk sistem pencernaan anda. Saat anda bermasalah dengan dengan pencernaan seperti diare, konsumsilah buah jambu biji. Apabila anda ingin mendapatkan khasiat buah jambu biji dengan membuat jus, saringlah biji jambu biji yang keras dan minumlah jus jambu biji dengan konsisten.

Sudah lihatkan manfaat buah jambu biji putih yang sangat luar biasa bagi anda yang ingin sehat dan juga cantik? Untuk mendapatkan khasiatnya secara masksimal, konsumsilah buah jambu biji dengan rutin serta tidak lupa memasukannya dalam daftar buah sehat anda. Maka, anda akan mendapatkan manfaat buah jambu biji yang akan menyempurnakan hidup anda. Selamat menjadikan hidup anda lebih sehat dengan kaya manfaat yang dimiliki oleh buah jambu biji yang mantap. (Ayla/Wah)

Artikel terkait : menaikan tromsbosit, menurunkan kolesterol, daftar buah sehat, menurunkan darah tinggi, mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, kulit sehat, mengobati diare, kulit sehat, khasiat jambu biji


DMCA.com Protection Status