Masker Alami Pemutih Wajah Selain Beras dan Bengkoang

Siapa yang tidak mengenal khasiat beras dan bengkoang? Kandungan yang terdapat dalam beras dan bengkoang membuatnya menjadi sebagai bahan untuk perawatan kecantikan yang sangat dikenal oleh banyak orang. Tidak hanya menyehatkan kulit wajah, beras dan bengkoang banyak dijadikan sebagai masker alami pemutih wajah. Tapi, tahukah Anda bahwa masih ada banyak lagi bahan-bahan yang bisa dijadikan masker alami untuk memutihkan wajah selain beras dan bengkoang?

masker alami pemutih wajah

(c) shutterstock.com

Banyak kaum wanita yang memilih untuk menggunakan bahan-bahan alami sebagai pemutih kulit wajah mereka. Hal ini dikarenakan resiko yang dapat timbul akibat memakai perawatan wajah dapat dikurangi mengingat bahan yang digunakan tidak tercampur dengan bahan kimia yang mungkin saja berbahaya bila digunakan. Berikut ini adalah beberapa masker alami untuk memutihkan wajah selain beras dan bengkoang yang dapat Anda pilih untuk dipakai:

Susu

Ingin memiliki wajah seputih susu? Sesuai julukannya, Anda dapat menggunakan susu. Selain dapat memutihkan kulit wajah, susu juga dapat melembabkan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, dan membantu menghilangkan bekas jerawat atau noda dan flek hitam di wajah. Cara membuatnya pun gampang sekali. Anda cukup mencampurkan susu bubuk dengan air mawar dan diaduk hingga rata. Aplikasikan ke wajah dan diamkan selama 10 hingga 15 menit atau hingga mengering. Setelah itu Anda dapat membersihkan masker dengan cara dibilas atau menggunakan handuk lembut yang telah dibasahi.

Putih telur

Putih telur memang menjadi salah satu rahasia perawatan untuk memutihkan kulit. Bahan ini sangat gampang sekali untuk didapat. Cara memakainya tidak sulit. Siapkan putih telur, tisu wajah, dan kuas. Pertama-tama, tempelkan tisu di atas wajah hingga area wajah tertutupi. Kemudian, oleskan putih telur menggunakan kuas ke atas tisu yang telah ditempelkan ke wajah. Tunggu beberapa saat hingga mengering dan Anda bisa melepaskan tisu dari wajah Anda. Bilas menggunakan air hingga bersih dan lihat hasilnya.

Madu dan lidah buaya

Madu dan lidah buaya merupakan perpaduan yang cocok untuk memutihkan kulit wajah Anda. Caranya, campurkan dua sendok makan madu dan gel lidah buaya (dari lender yang ada di dalamnya). Aplikasikan ke wajah secara merata (hindari area mata dan bibir). Diamkan selama 10 menit sebelum dibilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Yogurt

Yogurt juga dapat membuat wajah Anda terlihat lebih putih karena kandungan di dalamnya yang mampu menghilangkan kotoran serta minyak yang menempel pada kulit wajah. Caranya cukup dengan mengoleskan plain yogurt atau yogurt dengan rasa tawar (tidak ada kandungan pemanis tambahan) ke wajah Anda secara merata. Diamkan selama 10 menit dan dapat dibilas menggunakan air hingga bersih.

Tomat

Tomat yang memiliki kandungan anti oksidan dapat menjaga kulit wajah dari serangan radikal bebas dan merawat kulit yang kusam agar bisa kembali cerah seperti semula. Cara membuatnya cukup mudah. Haluskan tomat (bisa menggunakan blender), lalu tambahkan susu bubuk dan sedikit madu. Aduk hingga semua bahan tercampur rata. Masker tomat pun dapat langsung diaplikasikan ke seluruh area wajah hingga merata menggunakan kuas. Diamkan selama beberapa menit hingga mengering dan kemudian bilas menggunakan air hingga bersih.

Itulah beberapa alternatif masker alami pemutih wajah yang dapat Anda buat dan pakai sendiri di rumah. Luangkanlah waktu sejenak untuk bersantai dan memakai masker wajah. Melakukan perawatan wajah sangat diperlukan agar kulit wajah Anda terhindari dari segala masalah kulit yang dapat menggangu penampilan dan kesehatan Anda.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status