Masker Rambut Alami Yang Bisa Anda Buat Sendiri

Tujuh masker rambut alami yang mudah didapatkan dan juga mudah dibuat di rumah, masker dengan bahan alami ini proses pembuatannya mudah dan cepat. Penyebab rambut mudah rusak dan terlihat kusam, bisa disebabkan karena sinar UV, polusi, hembusan angin dan klorin. Perawatan rambut sendiri dengan masker berbahan alami bisa dilakukan dengan mudah, murah dan cepat, jika kondisi dan waktu yang tidak memungkinkan kita pergi ke salon untuk melakukan perawatan rambut .

masker rambut

Masker rambut alami

Masker Oatmeal

Penggunaan masker oatmeal adalah masker rambut alami untuk rambut ketombe pada kulit kepala rambut anda dan kulit kepala gatal juga mengatasi masalah kulit kepala lainnya. Pembuatan masker oatmeal ini dengan cara mencampurkan satu sendok teh oatmeal dan satu sendok teh susu segar serta satu sendok teh minyak zaitun. Oleskan pada kulit kepala dan rambut anda , tunggulah sekitar 15-20 menit, kemudian cuci menggunakan shampo dan bilas dengan air bersih.

Masker Alpukat

Penggunaan masker rambut berbahan alpukat ini dapat membuat rambut menjadi lebih halus, lembut dan juga terasa tebal, tinggalkan rambut kering dan kusam dengan menggunakan masker ini. Pembuatannya pun sangat mudah yakni dengan mencampurkan buah alpukat yang matang dengan setengah cangkir susu dan satu sendok makan minyak zaitun. Campuran buah alpukat, susu dan minyak zaitun dioleskan di kulit kepala dan rambut anda , dan tunggu 15-20 menit hingga masker menyerap ke kulit kepala, baru kemudian bilas dengan air bersih.

Masker Minyak Kelapa

Masker rambut alami untuk rambut kering. Penggunaan masker Minyak Kelapa ini paling cocok untuk memperbaiki rambut teman-teman yang kering dan rusak. Pembuatannya dengan mencampurkan minyak kelapa dan minyak zaitun dengan perbandingan dua : satu. Oleskan ke kulit kepala dan rambut anda, tutup dengan shower cap diamkan sekitar 15-20 menit, kemudian cuci dengan shampoo dan bilas hingga bersih.

Masker Telur

Penggunaan masker rambut berbahan kuning telur ini untuk memperkuat akar rambut, memperbaiki rambut yang rusak, mengurangi resiko rambut patah dan mempercepat pertumbuhan rambut baru. Vitamin A,Vitamin B12 yang terkandung dalam telur ini sangat bermanfaat untuk perawatan dan perbaikan rambut . Pembuatannya dengan cara mencampurkan satu kuning telur, 2 sendok makan minyak zaitun, secangkir susu dan air jeruk lemon. Oleskan ke kulit kepala dan rambut anda , biarkan sekitar 10-15 menit hingga meresap, kemudian bilas dengan air hangat dan air dingin.

Masker Pisang

Masker pisang berguna untuk mendapatkan kulit kepala yang sehat dengan produksi minyak yang cukup. Pembuatannya dengan cara mencampurkan dua buah pisang matang dengan satu sendok makan minyak kelapa, satu sendok makan minyak zaitun dan satu sendok makan madu. Oleskan masker pisang ini di kulit kepala dan rambut anda ,biarkan meresap dengan waktu 5-10 menit, kemudian bilas dengan air hangat dan air dingin dan rambut rasakan kehalusan rambut anda.

Masker Yogurt

Penggunaan masker rambut ini akan membuat rambut berkilau dan bersinar. Cara pembuatan masker ini dari setengah cangkir yogurt tawar oleskan di kulit kepala dan rambut anda sekitar 15-20 menit, biarkan meresap di kulit kepala anda, kemudian bilas dan cuci rambut dengan shampoo biasa

Masker Strawbery

Masker rambut alami untuk rambut berminyak. Penggunaan masker rambut ini memang sangat dikenal untuk mengatasi kulit kepala atau rambut berminyak, masker ini mengandung vitamin C yang dapat menyeimbangkan PH kulit kepala dan produksi minyak . Cara pembuatannya dengan mencampurkan segenggam buah strabery dengan satu sendok makan madu , satu sendok makan minyak kelapa. Oleskan pada kulit kepala dan rambut anda, tunggulah sekitar 15-20 menit kemudian bilas dengan air hangat kemudian air dingin agar mendapatkan rambut sehat dan berkilau.

Masker rambut alami mudah dibuat sendiri

Untuk mendapatkan rambut sehat dan cantik alami dengan melakukan perawatan di rumah , pembuatan masker rambut alami di atas sangat mudah dibuat dan dipraktekkan sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon.


DMCA.com Protection Status