Masker Wajah yang Baik untuk Merawat Wajah agar Bebas dari Kerutan

Teman-teman pasti sudah tahu kan manfaat yang bisa kita peroleh dari masker wajah. Ya, seiring perkembangan waktu, masker untuk wajah semakin beragam, baik dari segi bahan baku maupun khasiatnya. Sekarang juga sudah beredar berbagai macam masker dalam kemasan yang sangat praktis untuk digunakan dalam aktifitas sehari hari, namun mungkin masih ada teman-teman yang lebih suka menggunakan masker alami seperti mentimun, madu, dan lain-lain. Bagi teman-teman yang masih belum terlalu mengerti cara membuat masker yang baik, kita punya tips-nya nih, simak baik-baik ya!

masker wajah

(c) shutterstock.com42

Masker wajah dari buah mentimun sudah lama dipercaya sebagai pencegah tanda-tanda penuaan. Masker mentimun memiliki kandungan khusus yang melembutkan kulit, menghilangkan tanda-tanda terbakar, dan mencegah penuaan dini. Caranya pun mudah, teman-teman cukup menyiapkan setengah buah timun dengan gel lidah buaya, lemon dan air mawar. Cukup blender semua bahan dan lansung diusapkan secara merata di wajah dan bagian leher. Diamkan selama 20 menit sampai masker anti-penuaan ini meresap, kemudian bilas dengan air dingin. Teman-teman bisa mengulangi penggunaan masker ini selama 1-2 kali seminggu untuk hasil maksimal.

Bagi teman-teman yang memiliki masalah dengan wajah berjerawat, 2 masker bahan alami ini bisa menjadi solusi yang baik. Masker madu dipercaya dapat mengobati jerawat membandel dengan efektif, sementara masker daun ketumbar dapat menghilangkan bekas jerawat yang sulit hilang. Caranya pun cukup mudah, cukup mencampurkan madu dengan kayu manis serta daun ketumbar dengan air mawar dan tomat merah, kemudian diaplikasikan selama 20 menit ke wajah. Kombinasi 2 masker wajah ini dapat menghilangkan jerawat dengan efektif, sehingga teman-teman bisa mendapatkan wajah mulus maksimal.

Nah, teman-teman juga bisa mencoba beberapa resep masker wajah lain yang ada di internet atau dari teman, saudara atau ahli kulit langganan. Teman-teman bisa berkreasi dengan resep-resep ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga wajah yang cantik dan menawan bisa didapatkan dalam waktu yang relatif mudah. Jadi, masker wajah mana yang teman-teman suka? (Ayla/Pan)


DMCA.com Protection Status