Masukan Buah-buahan ini dalam Daftar Buah untuk Diet Anda

Memiliki tumbuh tambun, lemak berlebih, perut buncit, terkadang sangat menjengkelkan bagi beberapa orang. Rasa percaya diri menjadi berkurang, selain itu juga mengalami kerepotan ketika memilih baju di toko. Beberapa baju yang sudah dipilih ternyata ketika dicoba tidak muat. Hal itu, sangat menjengkelkan sekali. Maka, dengan susah payah program diet dilakukan. Apa yang sudah anda lakukan untuk menurunkan berat badan anda? Anda rajin olahragakah? Anda rajin mengkonsumsi obat dietkah? Diet ketatkah? Cobalah merencanakan memakan beberapa buah untuk diet dengan mengurangi porsi makan, olah raga teratur, dan diimbangi dengan buah pendukung diet anda.

buah untuk diet

(c) shutterstock.com

Berikut adalah beberapa buah yang perlu dimasukan dalam daftar buah diet anda:

Pepaya

Permasalahan beberapa orang gemuk adalah susahnya buang air besar, sehingga perut melar. Buah pepaya banyak mengandung serat yang tinggi. Kandungan serat ini akan membantu melancarkan pencernaan dan metabolisme dalam tubuh. Sehingga tidak terjadi sembelit dan perut buncit tidak ada lagi.

Pisang

Buah pisang memiliki karbohidrat yang sedikit lebih lambat dibandingkan dengan roti dan nasi. Oleh karena itu, para atlit di sela-sela pertandingannya mengkonsumsi pisang sebagai tambahan energi. Hal itu, berarti mengkonsumsi pisang yang mampu mengenyangkan akan tetapi dengan karbohidrat yang rendah tidak perlu takut untuk menjadi gemuk.

Apel

Memiliki berat badan yang gemuk atau berlebihan dapat memacu timbulnya penyakit lain seperti jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi. Serat yang dimiliki oleh apel dapat membantu mengobati dari sembelit. Selain itu, serat juga dapat menyerap kolesterol jahat yang dapat menyebabkan penyakit jantung koroner. Apel merupakan buah untuk diet cepat tanpa efek samping.

Buah naga merah

Buah naga merah memiliki kandungan air yang tinggi dan juga serat. Kandungan buah ini berkhasiat membantu melancarkan pencernaan.

Buah Tomat

Buah tomat atau ada juga yang menyebutnya sebagai jenis sayur ini memiliki banyak manfaat dibentuknya yang mungil. Salah satu kelebihan dari buah tomat yaitu memiliki serat yang tinggi. Sehingga siapa yang ingin diet dan menginginkan sistem pencernaan yang sehat disarankan untuk mengkonsumsi buah tomat setiap harinya.

Memiliki tubuh ideal menjadi lebih mudah jika kita mampu memanfaatkan aneka buah yang sering kita temui setiap harinya. Untuk program diet yang lebih sehat, anda bisa mencoba buah yang dipakai untuk diet mayo. Tubuh ideal dapat terwujud dengan keiinginan yang kuat dan meninggalkan cara instan seperti mengkonsumsi obat yang berefek samping, diet ketat yang merusak sistem pencernaan. Akan ketapi, cukup dengan cara yang sehat dan murah. Mengkonsumsi buah diet merupakan salah satu solusi untuk diet. Buah tersebut dapat dapat dimakan secara langsung, dibuat jus atau sup buah. Sehingga program buah untuk diet menjadi lebih menyenangkan dan tidak takut efek samping dengan diet sehat. Selamat mencoba. (Ayla/Wah)


DMCA.com Protection Status