Mau Tahu Tips dan Cara Menghilangkan Kantung Mata secara Alami

Banyak yang ingin tahu bagaimana cara menghilangkan kantung mata secara alami. Sebab banyak dari kita yang mengalami masalah tersebut. Kantung mata itu bisa timbul karena banyak sebab, mungkin karena kurang tidur akibat begadang, stres, sehabis menangis berkepanjangan, akibat radang atau mungkin juga karena faktor keturunan. Apapun penyebabnya, yang jelas kita harus segera mengatasinya. Kantung mata yang besar itu mengganggu keindahan wajah kita. Kalau teman-teman ingin tahu langkah mengatasinya, simak caranya berikut ini.

cara menghilangkan mata panda secara alami

(c) shutterstock.com

Cara alami meghilangkan kantung mata

Ada tips menghilangkan kantung mata secara cepat yang pernah dilansir laman livestrong.com dan beberapa situs populer lainnya di dunia . Tak peduli apapun penyebab munculnya kantong mata itu. Yang penting kita lakukan cara berikut ini secara konsisten sampai kantung di bawah mata itu pun menghilang. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan tidur yang cukup. Minimal kita perlu tidur selama 7 hingga 8 jam tiap malam. Saat tidur, pastikan posisi kepala kita lebih tinggi dari tubuh. Oleh karena itu pastikan kita menggunakan bantal saat tidur. Periksa juga bantal itu nyaman untuk buat tidur sehingga waktu tidur kita tak akan terganggu. Mungkin ada yang bertanya mengapa kita perlu meletakkan kepala kita dalam posisi lebih tinggi saat tidur? Sebab cairan bisa menumpuk di bawah kelopak mata jika kita tidur dalam posisi berbaring datar. Itu salah satu sebab mengapa kantung mata menjadi besar.

Tips menghilangkan kantung mata secara cepat berikutnya adalah dengan mengompres daerah kantung mata. Lakukan kompres kantung mata dengan air dingin. Kita bisa gunakan handuk atau kain lap dan basahi dengan memakai air dingin. Kompres perlahan di area mata yang mengantong itu. Oya, pastikan airnya tidak sangat dingin. Cukup gunakan air dingin biasa saja. Sebab kalau memakai air yang sangat dingin atau bahkan air es, dikhawatirkan dapat merusak kulit sensitif di bawah mata.

Selain itu, perhatikan apa yang kita makan. Kita tak boleh makan sodium berlebihan sebab itu dapat berkontribusi terhadap timbulnya kantong mata. Sodium biasanya terdapat di bumbu masakan. Karena itu periksa kandungan bumbu yang akan kita masukkan dalam makanan. Mengurangi konsumsi merupakan cara menghilangkan mata panda secara alami. Begitulah caranya untuk membuat kantung mata tak terlihat lagi di wajah kita.(Ayla/Dri)


DMCA.com Protection Status