Memilih Baju Lebaran Keluarga Yang Bagus Dan Nyaman

Momen yang ditunggu-tunggu seperti hari lebaran pasti ingin dirayakan dengan tampil sebaik mungkin. Momen berkumpul bersama keluarga besar ini bisa jadi membuatmu dan keluarga bingung akan menggunakan baju seperti apa. Seringnya, satu keluarga memakai baju lebaran keluarga yang sama saat lebaran sehingga terlihat manis dan kompak. Busana lebaran kini tersedia dalam berbagai model, baik formal maupun informal.

tips memilih baju muslim keluarga

Via : busanamuslimodis.com

 

Tips Memilih Baju Lebaran Keluarga

Sesuaikan Baju Dengan Bentuk Tubuh

Pilih model baju lebaran keluarga yang sesuai dengan bentuk tubuh. Memilih baju lebaran untuk pria tentu lebih mudah karena modelnya lebih simpel. Model kemeja bagus dipakai oleh laki-laki saat lebaran. Bahan batik pun dapat menjadi pertimbangan. Model baju untuk anak-anak tidak perlu yang terlalu banyak detail agar membuat mereka nyaman. Lebih baik lagi bila punya bahan sendiri dan membuat baju sendiri sesuai keinginan di penjahit. Untuk wanita, jangan pilih model baju yang terlalu panjang untuk yang bertubuh mungil karena akan membuatmu terlihat lebih mini. Bagi yang punya postur lurus, pilih baju dengan detail di pinggang untuk mengesankan postur.

Sesuai Anjuran Islam

Hal ini tentu jangan sampai dilupakan. Pilih atau buat baju yang memenuhi syarat menutup aurat sebagai baju lebaran keluarga. Pilih baju yang tidak ketat dan yang bahannya tidak transparan. Momen lebaran adalah hari raya umat Islam, tentu menjalaninya mesti dengan syariat Islam bukan?

Dapat Dipadu Bersama Baju yang Telah Ada

Akan lebih baik bila baju yang kamu beli bisa disesuaikan dengan pakaian yang sudah ada di rumah. Semisal ada baju yang warnanya cocok dengan jilbab di rumah, maka itu bisa jadi pilihan. Atau tidak selalu membeli baju baru pun jadi masalah. Bila masih ada baju bagus di rumah, kamu bisa tinggal membeli jilbab atau bawahannya saja sehingga pengeluaran menjadi lebih hemat.

Sesuai Dengan Aktivitas

Sesuaikan baju pilihan keluargamu dengan aktivitas. Bila kamu tipe yang suka berkeliling keluar rumah maka pilihlah baju yang simpel saja dan bisa menyerap keringat seperti bahan katun. Untuk anak-anak, terutama pilih yang longgar dengan model yang tidak terlalu ribet karena mereka pasti akan bermain dengan teman-temannya di hari lebaran.

Tips memilih baju lebaran keluarga ini bisa dilakukan saat kamu pusing ingin memilih baju lebaran untuk keluarga. Penting untuk diingat bahwa pakaian yang dipakai mesti sesuai dengan syariat Islam, nyaman dipakai, dan juga dapat menunjang ativitasmu di hari lebaran.


DMCA.com Protection Status