MEMILIH GAYA RAMBUT Sesuai Bentuk Wajah Bagi Wanita

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Memilih Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah Bagi Wanita

Rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita, sehingga rambut membutuhkan perhatian khusus, agar tumbuh sehat, rapi dan juga indah dipandang. Selain harus dirawat dengan baik, menentukan model gaya rambut juga tidak boleh sembarangan. Dengan model gaya yang rambut yang tepat, maka Anda akan terlihat lebih cantik sempurna. Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan pergi ke salon untuk memotong rambut, sebaiknya Anda tentukan dahulu, model rambut seperti apa yang cocok untuk bentuk wajah Anda. Dalam artikel ini, kami akan membahas berbagai jenis model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah. Dengan begitu, Anda tidak akan salah menentukan model gaya rambut yang dipilih.

Memilih gaya rambut sesuai bentuk wajah bagi wanita

Berikut tips dan cara memilih model gaya rambut sesuai bentuk wajah.

Bentuk wajah oval

Bentuk wajah oval merupakan jenis bentuk wajah yang sangat ideal. Ini karena, bentuk wajah oval cocok dengan model gaya rambut apa saja. Misalnya saja Anda dapat memilih model gaya rambut seperti bob layer, shoulder shags dan beachy waves. Untuk menonjolkan bentuk wajah oval, sebaiknya menata rambut agak keatas atau agak jauh dari wajah. Namun, hindari penggunaan poni yang terlalu tebal.

Memilih gaya rambut sesuai bentuk wajah bagi wanita_7

Bentuk wajah bulat

Memiliki bentuk wajah bulat atau round faces adalah pipiyang terlihat lebih gemuk dan chubby. Namun jika Anda dapat menentukan model gaya rambut yang tepat, maka wajah chubby tidak akan terlihat. Menggunakan poni samping atau layers poni panjang akan sangat cocok untuk bentuk wajah bulat. Bentuk wajah bulat juga memerlukan tatanan rambut yang agak tinggi, supaya wajah terlihat lebih panjang. Untuk menghindari potongan rambut yang tebal pada bagian pipi dan kuping, hal itu akan membuat wajah terlihat semakin lebar.

Bentuk wajah kotak

Wajah berbentuk kotak biasanya memiliki karakteristik yaitu wajahnya terlihat cukup lebar. Untuk menghilangkan kesan tersebut, sebaiknya Anda memilih model gaya rambut yang tepat. Anda dapat menggunakan model potongan rambut layer panjang atau dengan model pendek bertekstur dinamis. Jika rambut Anda lurus, cukup menipiskan sedikit dengan model segi menyamping ke wajah. Namun jika rambut Anda keriting, sebaiknya menambahkan gulungan rambut ke arah samping untuk membingkai bentuk wajah kotak tersebut.

Bentuk wajah hati

Bentuk wajah hati biasanya memiliki ciri khas yaitu dagu berbentuk runcing, sedangkan bentuk rahang lebih tegas. Model gaya rambut yang cocok yaitu model gaya rambut yang dapat mempertegas bentuk wajah atau yang dapat menutupi bagian rahang. Hal tersebut dapat menambah penampilan Anda lebih menarik. Model gaya rambut pendek juga dapat mempertegas bentuk wajah hati. Sedangkan untuk tatanan rambut yang panjang atau sedang dapat memberikan keseimbangan yang cukup baik pada rahang yang terlihat tegas dan dagu yang runcing.

Demikian tips dan cara memilih model gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah untuk wanita. Dengan potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, maka Anda akan terlihat lebih cantik dan anggun

Kesimpulan : Tak semua wajah cocok dengan semua model rambut, maka Anda perlu menyesuaikan gaya rambut dengan jenis wajah yang Anda miliki, konsultasikan dengan konsultan kecantikan Anda untuk bisa mendapatkan nasehat terbaik.

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status