Memilih Pemutih Wajah Pria Tidak Begitu Sulit Jika Mengikuti Tips Ini

Memiliki wajah putih merupakan impian semua orang, tidak terkecuali pria. Walau pun tidak memperlihatkannya secara jelas, setiap pria setidaknya pasti menginginkan wajah yang sehat, bersih, dan putih. Tidak ada salahnya jika menggunakan pemutih wajah pria sebagai salah satu cara untuk memberikan wajah yang putih. Namun, terkadang kebanyakan pria sulit menentukan pemutih wajah apa yang harus mereka gunakan. Padahal tidaklah sulit untuk memilih pemutih wajah.

pemutih wajah pria

(c) shutterstock.com

Bagi Anda, para pria, yang sedang kebingungan memilih pemutih wajah dan tidak tahu apa yang harus dilakukan, mungkin artikel ini tepat untuk Anda. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa tips untuk memilih pemutih wajah untuk pria .

Mengenali jenis kulit

Ada banyak produk kosmetik yang menawarkan perawatan wajah khusus untuk pria. Tapi tidak berarti Anda bisa menggunakan produk-produk tersebut dengan bebas tanpa memikirkan bahan yang digunakan. Kenalilah jenis kulit Anda kemudian tentukan produk dengan kandungan bahan yang cocok untuk kulit Anda. Ada beberapa jenis kulit, apakah kulit wajah Anda termasuk jenis kulit kering, berminyak, berjerawat, normal, atau kombinasi?

Memakai pemutih wajah pada malam hari

Mengapa pada malam hari? Karena kebanyakan pria cenderung menghabiskan waktu di luar ruangan dan sering terpapar sinar matahari. Jika Anda memakai pemutih wajah pada siang hari, maka akan sia-sia saja. Karena kemungkinan krim pemutih wajah Anda luntur terkena keringat atau terkena kotoran debu di jalan sangat besar. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memakai pemutih wajah pada malam hari. Aplikasikan krim sebelum tidur dan cuci wajah Anda ketika bangun di pagi hari.

Kandungan dan komposisi yang ada di dalamnya

Jelilah dalam memilih pemutih wajah. Lihat kandungan dan komposisi yang ada di dalamnya. Jangan sampai kandungan yang ada di dalam pemutih tersebut malah membahayakan wajah Anda. Selain itu, jangan membeli produk pemutih wajah yang abal-abal atau tidak terbukti kejelasan komposisi dan BPOM-nya. Biasanya produk pemutih wajah yang abal-abal memiliki kandungan dan komposisi yang tidak bisa sembarangan dan tidak sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan BPOM.

Berkonsultasi ke dokter kecantikan

Mungkin bagi sebagian pria, pergi ke dokter kecantikan sangat anti untuk dilakukan. Tapi, mengapa tidak? Pergi ke dokter kecantikan (biasanya dokter kulit) tidak akan mengurangi kejantanan Anda sebagai seorang pria. Hal ini justru menunjukkan bahwa Anda memiliki kemauan untuk menjaga kebersihan diri. Berkonsultasilah kepada dokter kecantikan mengenai masalah wajah yang Anda alami. Tanyakan pula bagimana cara mengatasinya. Jika sudah, maka biasanya dokter akan memberikan resep atau obat racikan sendiri sesuai dengan keluhan Anda.

Produk MLM atau produk yang sudah terkenal

Memilih antara produk MLM atau produk yang sudah terkenal mungkin akan sedikit membingungkan bagi Anda. Pilihan kembali kepada diri Anda sendiri. Produk MLM atau produk yang sudah terkenal dua-duanya baik asalkan sudah terdaftar dalam BPOM, memiliki kandungan dan komposisi yang baik, dan lebih aman serta meyakinkanlah jika disertai label halal.

Memilih pemutih wajah pria sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan memilih pemutih wajah wanita. Sebagian pria memang bukanlah kaum yang ahli di bidang kosmetik sehingga bisa salah dalam memilih pemutih wajah. Yang awalnya menginginkan wajah yang putih, tetapi wajah malah menjadi merah dan kadang berjerawatan hingga iritasi. Namun, dengan mengikuti beberapa tips di atas, Anda tidak akan salah lagi dalam memilih pemutih wajah.(Ayla/San)


DMCA.com Protection Status