Memutihkan Kulit dengan 4 Bahan Alami yang Aman untuk Wajah

Dapat memutihkan kulit merupakan impian hampir semua wanita. Pada kenyatannya, kulit yang putih dan bersih masih diakui sebagai kulit ideal yang patut untuk diperjuangkan. Beberapa orang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk perawatan dan membeli produk kecantikan untuk wajah mereka. Padahal, bahan alami menawarkan hasil yang lebih baik dan aman dari berbagai produk kecantikan. Faktanya, kulit wajah yang lebih titpis lebih mudah terkena iritasi terhadap bahan kimia yang terdapat pada krim-krim kecantikan.

memutihkan kulit

(c) shutterstock.com

Bahan alaim seperti lemon dan bengkoang sangat berguna untuk memutihkan kulit wajah. Yang mengejutkan, vitamin C yang tinggi pada lemon dapat membuahkan hasil yang benar-benar nyata dalam waktu yang tidak lama. jika ita merawat wajah setiap hari menggunakan lemon, perubahan pada kulit wajah kita akan terlihat dalan rentang waktu sekitar dua minggu. Caranya pun terbilang sangat mudah, yaitu cukup deagn menggosokkan kapas yang telah dicelupkan pada mangkok berisi perasan lemon. Kemudian, masker bengkoang pun cukup ampuh untuk membuat wajah terlihat lebih putih. Cara membuat maskernya pun mudah. Perasan bengkoang yang didiamkan selama 30 menit akan membuat endapan putih di dasar mangkok. Endapan itulah yang dipakai, sedangkan bagian perasan bengoang yang berwarna bening dibuang.

Sudah menjadi rahasia umun jika susu dapat memutihkan kulit. Cukup berendan atau mencuci muka dengan susu sudah akan menampakan hasil yang memuaskan. Bintik hitam pada wajah pun dapat denagn mudah dihilangkan. Namun, ternyata pepaya juga mampu mengangkat sel kulit mati pada wajah dan memberi ruang untuk kulit yang baru. Masker pepaya juga ampuh menghilangkan bintik hitam di wajah. Untuk membuat masker pepaya, tambahan minyak almond juga akan memaksimalkan kerja pepaya. Dalam menggunakan masker pepaya, lebih baik diamkan terlebih dahulu selama 15 menit.

Keempat bahan alai tersebut sangat ampuh dalam memutihkan kulit wajah. Penggunaan yang berlanjut akan memberikan efek yang positif dan memberikan perubahan yang nyata pada wajah kita. Terlbih lagi, bahan-bahan tersebut alami dan aman bagi kulit. Denagn kata lain, hampir tidak ada resiko atau ketidakcocokan kulit denagn bahan-bahan tersebut. Dalam memutihkan kulit, bahan alami juga tidak merusak struktur alami kulit wajah.(Ayla/Hil)


DMCA.com Protection Status