MENCEGAH RAMBUT RONTOK SECARA ALAMI Dengan 8 Langkah Mudah

Sponsored Link :

Selamat datang di Aylacream.Com dapatkan info seputar cara memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan komedo, mencegah rambut rontok, mengecilkan perut, dll.

Mencegah Rambut Rontok Secara Alami Dengan 8 Langkah Mudah

Mencegah rambut rontok secara alami akan tetap menarik untuk dijadikan bahan diskusi. Mempertahankan rambut yang indah dan selalu sehat memang bukan perkara yang mudah. Persoalan ini ditemui oleh hampir seluruh wanita di dunia. Dan salah satu persoalan terbesar yang sering ditemui adalah rambut rontok. Banyak penyebab rambut rontok, diantaranya adalah masalah genetika, faktor usia, stress dan lain sebagainya.

Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

(c) shutterstock.com

Tetapi teman-teman tidak perlu berkecil hati jika saat ini sedang mengalami situasi ini. Ada beberapa cara mencegah rambut rontok secara alami yang akan kami bagikan melalui artikel ini. Seperti dilansir dari

Source : magforwomen.com | 8 Ways To Prevent Hair Fall

Ada 8 cara mengatasi rambut rontok yang sangat simple dan sederhana untuk kita lakukan. Silahkan dibaca sampai selesai dan manfaatkan untuk mengatasi rambut rontok.

Mencegah rambut rontok secara alami dan mudah

1. Cucilah rambut secara teratur

Mencuci rambut secara teratur dengan menggunakan shampoo yang ringan akan membuat rambut dan juga kulit kepala menjadi bersih dan terbebas dari kotoran serta debu. Hal ini juga bisa mencegah gangguan lain yang mungkin menyebabkan rambut rontok. Selain itu teman-teman akan mendapatkan manfaat lain yaitu menghilangkan masalah rambut kotor dan kusut. Rambut yang lepek, kotor dan kusut terjadi ketika rambut tidak sering dicuci secara teratur. Lakukanlah hal ini sesuai kebutuhan untuk memabntu mencegah rambut rontok secara alami.

2. Minimalkan perlakuan khusus pada rambut

Serangkaian perlakuan khusus untuk rambut dan penggunaan yang terlalu sering alat-alat pemanas seperti hair dryer, papan, mengeriting, prosedur pemanasan dan penggunaan pengeriting rambut, pelurus rambut dan juga kuas panas akan berpotensi menimbulkan kerusakan pada rambut Kita. Jadi segera rubahlah kebiasaan kita dengan membiarkan rambut agar kering secara alami dan tetapkan rambut seperti aslinya baik itu rambut keriting atau lurus. Mewarnai rambut Kita tidak dengan perlakuan yang benar juga bisa menyebabkan rambut rontok. Intinya pemakaian sesuatu yang berlebihan akan berdampak tidak baik bagi tubuh kita, termasuk rambut. Konsultasikan ke klinik kecantikan khusus untuk masalah pewarnaan ini.

3. Perhatikan gaya ikatan rambut Kita

Mengikat rambut terlalu kuat dan ketat berpotensi dapat menyebabkan rambut rontok. Selain itu penggunaan klip yang terlalu ketat, kemudian karet gelang juga dapat menyebabkan rambut Kita mengalami kerontokan. Untuk itu Kita harus mengurangi atau meninggalkan gaya ini. Pilihlah teknik ikatan rambut yang sederhana tetapi tidak mengurangi pesona kecantikan teman-teman semua.

4. Jangan menggosok rambut dalam keadaan basah

Kebiasaan yang sering kita lakukan adalah setelah mandi, Kita selalu menggosok rambut dengan penuh semangat. Hal ini hanya akan menyebabkan semakin banyak rambut yang rontok. Kemudian yang lebih parah lagi adalah jika ada yang menyikat rambut dalam keadaan basah. Hal ini sama saja Kita menarik keluar rambut yang masih bisa tumbuh. Tentu saja Kita tidak boleh melakukan hal itu pada rambut . Jika rambut Kita kusut dalam keadaan masih basah maka gunakanlah jari Kita, jangan gunakan sisir apalagi sikat. Jika terpaksa Kita harus menyisir rambut dalam keadaan masih agak basahmaka gunakan sisir bergigi jarang, bukan kuas.

5. Menjaga gaya hidup sehat

Mempertahankan gaya hidup sehat adalah langkah yang sangat penting untuk mencegah rambut rontok secara alami. Cobalah untuk menghindari stres sebanyak mungkin dan usahakan untuk selalu rileks dan fresh, serta memperoleh kehidupan yang seimbang. Perbanyaklah melakukan aktivitas fisik dengan lebih sering, karena hal ini akan membantu kita untuk menangkal stres. Aktifitas fisik yang kita lakukan menyebabkan terjadinya sirkulasi darah yang lebih baik dimana hal ini juga baik untuk kulit kepala Kita juga. Terjaganya waktu istirahat atau tidur yang cukup juga merupakan salah satu cara untuk mencegah rambut rontok secara alami.

6. Jalankan diet sehat

Pastikan untuk selalu mendapatkan jumlah yang sesuai dari vitamin dan nutrisi di dalam diet teman-teman untuk bisa mendapatkan rambut yang indah. Pastikan ada kandungan yang cukup zat besi, protein, vitamin B, C dan D, asam lemak Omega-3 dan seng dalam makanan sehari-hari Kita.

7. Perawatan untuk rambut Anda

Merawat rambut Kita secara rutin adalah satu hal yang sangat penting untuk membantu mencegah rambut rontok secara alami. Lakukanlah pijat rambut dan kulit kepala dengan minyak hangat (konsultasikan ke salon untuk hal ini) dan kemudian cucilah hingga bersih. Kita harus harus selalu meminyaki dan melakukan keramas rambut Kita secara nerata dari akar ke ujung rambut. Jika teman-teman menemukan ujung rambut yang rusak (split), segarea rapikan dengan cara dipotong.

8. Minum air putih

Cara mengatasi rambut rontok secara alami yang kedelapan adalah memperbanyak minum air putih. Ternyata, menjaga tubuh agar selalu terhidrasi dengan baik, juga akan berdampak baik pula untuk rambut Kita. Menjaga kadar air dalam tubuh kita akan mengurangi kemungkinan rambut rontok. Untuk itu maka minumlah setidaknya 10 gelas air putih setiap hari.

Mudah sekalikan teman-teman, siap untuk memulai, ada baiknya tetap konsultasikan dulu dengan ahlinya sebelum memulai supaya lebih mantab dan serangkaian cara mencegah rambut rontok secara alami dan aman yang teman-teman jalankan bisa sukses. (Ayla/Alw)

Sponsored Link :

loading...

DMCA.com Protection Status